Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bus Sembodo Tabrakan dengan Truk di Sijunjung Sumbar, 3 Orang Luka-luka

Responsive Ad Here










Sumbar- Bus milik Perusahaan Otobus (PO) Sembodo mengalami kecelakaan dengan truk boks di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar). Akibat dari insiden tersebut, satu orang mengalami luka berat dan dua lainnya luka ringan.


"Benar ada sebuah bus milik Sembodo terlibat kecelakaan di Sijunjung. Kejadian kemarin sore, sementara kondisi bus dipenuhi penumpang dari Padang menuju Jakarta," kata Kasatlantas Polres Sijunjung, AKP Dany Salman dilansir Jumat (19/4/2024).


Dany menjelaskan peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 142 Batang Dikat, Nagari Tanjung Lolo, Tanjung Gadang, Sijunjung pada Kamis (18/4) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, bus Sembodo yang dikemudikan oleh Surya Zulhardi (40) menabrak mobil truk boks dikendarai oleh Zainal Efendi (48) yang datang dari arah berlawanan.


"Itu yang menabrak adalah bus Sembodo. Bus itu melaju dari Padang, namun karena saat sopir bus hendak mendahului bus lain di depannya. Datanglah mobil truk boks dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan tersebut tidak dapat terelakkan," jelasnya.


Akibat dari insiden tersebut, kedua sopir mengalami luka-luka. Sementara untuk kedua kendaraan tersebut, mengalami rusak parah.


"Itu korbannya ada sopir truk dengan istrinya, kebetulan saat itu korban berdua menuju Padang. Untuk korban yang paling parah sopir truk bernama Zainal. Sedangkan saat ini dia masih dirawat di RSUD Sijunjung. Sementara satu korban lainnya adalah sopir bus, tapi saat ini dia sudah membaik dan kita mintai keterangannya," ujarnya.


"Kita sudah memintai keterangan para saksi di TKP, saat ini kita juga mendalami keterangan dari sopir dan kernet bus Sembodo di Polres,"sambungnya


Atas insiden ini para penumpang bus Sembodo dievakuasi ke bus lainya. Lokasi kecelakaan sempat tidak kondusif akibat badan truk dah bus melintang di jalan dan menyebabkan kemacetan.


"Sempat terjadi kemacetan akibat kecelakaan itu. Sementara saat ini kedua kendaraan sudah kita pinggirkan untuk mengantisipasi kemacetan lanjutan. Sedangkan untuk penumpang bus juga berhasil dipindahkan dan evakuasi," tutupnya.(Red/dc)




0 Comments