Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Tabrakan Minibus Vs Truk di Jalinsum Jambi-Riau, 2 Orang Tewas

Responsive Ad Here







Swara semesta, Jambi - Kecelakaan antara minibus dengan truk terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jambi-Riau. Akibat dari peristiwa itu, dua orang yakni sopir dan penumpang minibus tewas.


Peristiwa itu diketahui terjadi tepatnya di Jalinsum di KM 49, Desa Bukit Baling, Sekernan, Muaro Jambi, pada Rabu (3/4/2024) sore.


PS Kanit Gakkum Satlantas Polres Muaro Jambi, Aipda Koko Apriayanto mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat minibus Toyota Rush yang datang dari arah Riau dengan tujuan Jakarta gagal menyalip pikap di depannya. Kemudian dari arah berlawanan datang satu unit truk tangki sehingga kecelakaan pun tak terhindari lagi.


"Jadi mobil Rush dari arah Riau menuju arah Jambi hendak mendahului mobil pikap jenis Mazda. Saat bersamaan datang truk tangki sehingga terjadi kecelakaan Rush dengan truk tangki," kata Koko dilansir Rabu (3/4).


Seusai kejadian, minibus itu terdorong ke belakang sehingga menabrak mobil pikap yang sebelumnya disalip oleh minibus tersebut. Akibatnya, minibus itu mengalami ringsek parah dan dua orang di dalam minibus tewas di tempat.


"Untuk korban dari minibus Rush, dua orang meninggal dunia, satu orang pengemudi dan satu penumpang di belakang pengemudi," lanjutnya.


Tak sampai di situ, akibat tabrakan antara truk dan minibus itu membuat mobil pikap terdorong ke arah pinggir jurang sedalam 10 meter. Namun, beruntung satu keluarga di dalam mobil pikap itu selamat.


Rusli, korban dari mobil pikap mengatakan saat kejadian adu kambing dia turut membanting setir ke kiri. Alhasil, mobilnya masuk ke dalam jurang.


"Dia nabrak kita dan terpental karena yang jelas saya kaget sehingga banting ke kiri takut di depan ada mobil lagi sehingga jatuh ke bawah (jurang)," ujar Rusli.


Akibat kecelakaan itu sempat terjadi kemacetan, ditambah intensitas hujan saat kecelakaan tersebut.


(red/DC)





0 Comments