Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kawanan Maling Bobol Rumah Karyawan BUMN di Siantar, Motor-Jas Dibawa Kabur

Responsive Ad Here







Siantar - Rumah karyawan BUMN di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Edi Purba (37) dibobol tiga maling. Para pelaku membawa kabur sejumlah barang, seperti sepeda motor dan jas.

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik mengatakan pencurian itu terjadi di Jalan Patuan Anggi, Kecamatan Siantar Utara. Pencurian itu baru diketahui korban pada Minggu (14/4/2024). Sementara satu dari tiga pelaku, yakni TPP (39) ditangkap Senin (6/5).

"Pelaku pencurian (yang ditangkap) itu berinisial TPP, warga Kecamatan Siantar Utara," kata Herli, Rabu (8/5).

Herli menyebut pencurian itu baru diketahui korban usai pulang dari Kota Medan. Setelah masuk ke dalam rumah, dia melihat rumahnya telah berantakan. Selain itu, jendela dapur dalam keadaan terbuka dan pintu telah rusak.

Adapun barang-barang korban yang hilang dari rumah tersebut, yakni satu unit sepeda motor, pemasak nasi, TV LTD 32 inci, beberapa setelan jas, baju, karpet, ulos, empat speaker dan satu tabung gas 3 kg. Akibat kejadian itu, korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 15 juta. Usai kejadian tersebut, korban membuat laporan ke Polsek Siantar Utara.

"Setelah dilakukan penyelidikan, Senin sore sekira pukul 15.00 WIB, petugas berhasil meringkus pelaku pencurian berinisial TPP sedang berada di Jalan Patuan Anggi," sebutnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, aksi pencurian itu dilakukannya bersama dua orang temannya RN dan HAS. Saat ini, pihak kepolisian masih memburu kedua pelaku. Setelah ditangkap, TPP dibawa ke Polsek Siantar Utara untuk diproses.

"Barang-barang curian sebagian masih dapat. Ada dua orang lagi temannya yang masih DPO dan barang-barang curian digadaikan kepada temannya. Uang digunakan tersangka untuk membeli kebutuhan sehari-hari, makan, rokok, dan yang lain," pungkasnya.

0 Comments