Dua Pejabat di Provinsi Helmand Menuturkan, Serangan itu Menewaskan 35 Warga Sipil dan Melukai 13 lainnya.


Media SwaraSemesta.com(24/9) - Pasukan militer Afghanistan kemarin menyerang lokasi persembunyian militan Taliban yang lokasinya tidak jauh dari sebuah acara pesta pernikahan. Dua pejabat di Provinsi Helmand menuturkan, serangan itu menewaskan 35 warga sipil dan melukai 13 lainnya.
Pejabat menuturkan, rumah yang diserang itu diketahui digunakan oleh Taliban untuk melatih pelaku bom bunuh diri.
"Tiga puluh lima warga sipil tewas dan 13 lainnya luka-luka. Orang-orang ini menghadiri pesta pernikahan di dekat lokasi serangan di daerah Khaksar di distrik Musa Qala,” kata Attaullah Afghan, anggota dewan provinsi Helmand, seperti dilansir laman Reuters, Senin (23/9).
Anggota dewan provinsi kedua, Abdul Majid Akhundzadah, mengatakan sebanyak 40 orang, semuanya warga sipil, tewas dalam serangan itu.
Kementerian pertahanan setempat mengatakan tempat persembunyian Taliban juga digunakan oleh warga asing yang juga menjadi kaki tangan Taliban.
"Sebagai hasil dari operasi gabungan di Musa Qala distrik Helmand, 22 anggota Taliban tewas dan 14 lainnya ditangkap," kata kementerian pertahanan dalam sebuah pernyataan. Lima warga Pakistan dan satu warga Bangladesh termasuk di antara mereka yang ditangkap.
Penyelidikan atas kejadian ini akan dilakukan berdasarkan laporan korban sipil, kata kementerian pertahanan.
Taliban mengatakan tentara Afghanistan yang didukung oleh pasukan AS melancarkan serangan udara malam, diikuti oleh bentrokan darat antara mereka dan pasukan Afghanistan di Distrik Musa Qala.
Beberapa warga sipil di sebuah pesta pernikahan terbunuh dan 18 anggota pasukan Afghanistan tewas dalam pertempuran tersebut, kata Taliban dalam sebuah pernyataan.
Dua Pejabat di Provinsi Helmand Menuturkan, Serangan itu Menewaskan 35 Warga Sipil dan Melukai 13 lainnya. Dua Pejabat di Provinsi Helmand Menuturkan, Serangan itu Menewaskan 35 Warga Sipil dan Melukai 13 lainnya. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.9.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.