Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Curah Hujan Tinggi Pemakaman di Panungkiren STM Hilir Deli Serdang Longsor, Tengkorak dan Tulang Berserakan

Responsive Ad Here

Swara Semesta (30/10)
Deli Serdang
Longsor terjadi di sebuah pemakaman di Desa Penungkiren, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Deli Serdang Sumatera Utara.

Akibat longsor tersebut, dimupakatkan belasan kuburan terpaksa dipindahkan dan menurut keterangan yang diperoleh, longsor yang terjadi di Dusun III Pamah, tersebut terjadi pada Minggu (27/10/2019) pagi, hingga Selasa (29/10/2019) bahkan warga masih berupaya memindahkan makam kerabatnya yang terancam ikut amblas.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Penungkiren, Pasangen Sembiring mengatakan bahwa pada Sabtu (26/10/2019) malam hujan terjadi di kawasan tersebut menyusul dengan terjadinya longsor, hujan deras terjadi hingga tengah malam.

"Karena tingginya intensitas curah hujan itu. Pada Minggu pagi, warga melihat  kuburan itu amblas," katanya, Rabu (30/10/2019)

Tengkorak dan tulang belulang berserakan akibat longsoran tersebut beberapa tengkorak dan tulang-belulang dari kuburan berserakan terbawa tanah longsor.

Sementara kuburan yang ikut amblas hanya satu, menurutnya, kuburan yang lain dalam posisi genting karena berada  di pinggir. Warga pun bermufakat untuk memindahkannya.

Mereka menyepakati agar warga memindahkan kuburan kerabatnya ke lahan masing-masing.

0 Comments