Curah Hujan Tinggi Pemakaman di Panungkiren STM Hilir Deli Serdang Longsor, Tengkorak dan Tulang Berserakan


Swara Semesta (30/10)
Deli Serdang
Longsor terjadi di sebuah pemakaman di Desa Penungkiren, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Deli Serdang Sumatera Utara.

Akibat longsor tersebut, dimupakatkan belasan kuburan terpaksa dipindahkan dan menurut keterangan yang diperoleh, longsor yang terjadi di Dusun III Pamah, tersebut terjadi pada Minggu (27/10/2019) pagi, hingga Selasa (29/10/2019) bahkan warga masih berupaya memindahkan makam kerabatnya yang terancam ikut amblas.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Penungkiren, Pasangen Sembiring mengatakan bahwa pada Sabtu (26/10/2019) malam hujan terjadi di kawasan tersebut menyusul dengan terjadinya longsor, hujan deras terjadi hingga tengah malam.

"Karena tingginya intensitas curah hujan itu. Pada Minggu pagi, warga melihat  kuburan itu amblas," katanya, Rabu (30/10/2019)

Tengkorak dan tulang belulang berserakan akibat longsoran tersebut beberapa tengkorak dan tulang-belulang dari kuburan berserakan terbawa tanah longsor.

Sementara kuburan yang ikut amblas hanya satu, menurutnya, kuburan yang lain dalam posisi genting karena berada  di pinggir. Warga pun bermufakat untuk memindahkannya.

Mereka menyepakati agar warga memindahkan kuburan kerabatnya ke lahan masing-masing.
Curah Hujan Tinggi Pemakaman di Panungkiren STM Hilir Deli Serdang Longsor, Tengkorak dan Tulang Berserakan Curah Hujan Tinggi Pemakaman di Panungkiren STM Hilir Deli Serdang Longsor, Tengkorak dan Tulang Berserakan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 30.10.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.