Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Resmi di Lantik Berikut 12 Nama Wakil Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Responsive Ad Here

Media SwaraSemesta.com(25/10)- Usai memperkenalkan satu per satu, Presiden Jokowi melantik 12 wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jumat (25/10). Jokowi dengan didampingi Wapres Ma'ruf Amin memperkenalkan para wamen di Istana Merdeka sambil menjelaskan alasannya memilih wamen tersebut satu per satu.

Acara pelantikan dihadiri seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik Rabu (23/10). Tampak hadir Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan, Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa.

Hadir pula para pimpinan DPR dan MPR seperti Puan Maharani, Aziz Syamsuddin, Arsul Sani, Jazilul Fawaid. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Ketum NasDem Surya Paloh juga tampak hadir.

Acara pelantikan wamen dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Keputusan Presiden Nomor 72/M 2019 Tentang Pengangkatan Wamen Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Kemudian para wamen mengambil sumpah jabatan didampingi rohaniwan dengan mengikuti Jokowi.

"Bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar para wamen sambil mengikuti Jokowi.

Usai mengucap sumpah jabatan, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan diikuti dengan acara ramah tamah dengan para undangan.

Berikut nama wamen yang dilantik Jokowi:

1. Budi Gunadi Sadikin (Dirut Inalum): Wamen BUMN

2. Wahyu Sakti Trenggono (Bendahara TKN): Wamen Pertahanan

3. Zainut Tauhid Sa'adi (PPP): Wamen Agama

4. Angela Herliani Tanoesoedibjo (Perindo): Wamen Pariwisata dan Ekraf

5. Surya Tjandra (PSI): Wamen Agraria dan Tata Ruang

6. Wempi Wetipo (PDIP - mantan Bupati Jayawijaya): Wamen PUPR

7. Kartika Wirjoatmodjo (Dirut Mandiri): Wamen BUMN

8. Mahendra Siregar (Dubes RI untuk AS): Wamenlu

9. Alue Dohong (Badan Restorasi Gambut): Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan10.

10. Budi Arie Setiadi (Ketum Projo): Wamendes PDTT

11. Jerry Sambuaga (Golkar): Wamendag

12. Suahasil Nazara (Kepala Badan Kebijakan Fiskal): Wamenkeu(Kmp)

0 Comments