Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Badan Kesbangpol Tapsel Gelar Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas Dikalangan Masyarakat

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta. (19/11)
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan ( Tapsel) melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbang-pol) menggelar Kegiatan Sosialisasi Peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial Dikalangan Masyarakat, yang bertempat Jl. Imam Bonjol Padangsidimpua, Jum'at 15 November 2019.

Dalam laporan panitia Azam Hasibuan mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi gambaran kepada peserta tentang permasalahan aktual yang terjadi di masyarakat yang dapat menimbulkan potensi konflik ditengah-tengah masyarakat.

Lalu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan didalam masyarakat serta menggalang solidaritas untuk mewujudkan Indonesia merdeka terutama dikalangan pemuda agar selalu memiliki jiwa visioner yang selalu menatap jauh kedepan, bukan hanya untuk kepentingan pribadi tetapi juga untuk kepentingan orang banyak, jelas Azam.

 Sementara Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution yang mewakili Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya menyampaikan, saya mengucapkan apresiasi kepada Bakesbangpol yang telah menginisiasi adanya kegiatan sosialisasi ini, semoga suasana seperti ini bisa membangun rasa solidaritas diantara kita semua, sehingga makna persaudaraan, kekeluargaan yang penuh silaturrahmi diantara kita dapat selalu senantiasa terbangun di bumi Tapsel yang kita cintai ini, ucap Parulian.

"Sesungguhnya kegiatan ini sangat penting, mengingat dewasa ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta Tanah Air sangatlah perlu ditingkatkan,"

Ia menambahkan, menjaga persatuan sangat penting, terlebih lagi di era globalisasi saat ini yang semakin menggerus dan melunturkan pemahaman masyarakat tentang arti pentingnya persatuan dan kesatuan.

Lanjut Parulian, dewasa ini masyarakat Indonesia sedikit demi sedikit telah berubah menjadi masyarakat yang mengutamakan ego pribadi, kelompok, suku atau golongannya sendiri.

"Padahal bila dilihat ke belakang, tidak bisa dipungkiri bahwa keberagaman adalah realitas dari bangsa Indonesia itu sendiri." Bangsa Indonesia memiliki berbagai keberagaman ras, suku dan agama, namun itu semua dipersatukan oleh semboyan Bhineka Tunggal Ika. Dimana kita semua dipersatukan dengan semboyan tersebut.

Beliau berharap, dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadikan masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan selalu kondusif dengan selalu menghargai keberagam baik dari segi suku, agama, ras maupun golongan. Dengan itu, ke depan dapat bersama-sama melaksanakan pembangunan di segala bidang demi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, harap beliau.

Adapun Narasumber pada kegiatan tersebut Sekdakab Tapsel Parulian Nasution dan Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM Sekdakab Tapsel Syamsir Alamsyah Harahap, sedangkan peserta Sosialisasi terdiri dari Camat se- Kabupaten Tapsel, MUI Kecamatan, OKP dan Ormas Se- Kabupaten Tapanuli Selatan.(Sapawi).

0 Comments