Gorneng dan Yusmar Gelar Serah Terima Jabatan Kadiskominfo Rohul



Rokan Hulu. MediaSwaraSemesta.com(13/11) - Bertempat di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Gorneng  S.Sos.M.Si melaksanakan serah terima jabatan dengan Drs.Yusmar.M.Si, Selasa (12/11/2019) pagi.

Yusmar, resmi dilantik dan dikukuhkan Bupati Rohul H.Sukiman beberapa waktu lalu, untuk menempati posisi jabatan sebagai Kadiskominfo Rohul, menggantikan Gorneng yang kini menjabat sebagai kepala Badan Pelayanan Terpadu dan penanaman Modal (BPTP2M). Sedangkan Yusmar sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul.

Dalam serah terima tersebut, pejabat lama Gorneng mengatakan, bahwa rotasi kepemimpinan di tunuh ASN merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan. 

Gorneng juga mengakui, dirinya sudah menjabat sebagai Kepala Diskominfo lebih kurang 2.5 tahun, tentunya dengan waktu yang lumayan lama itu terasa sebentar karena keakraban dan rasa kekeluargaan di dinas tersebut.

"Namun rasa kekeluargaan itu sangat mendalam pada diri kita, terkhusus pada diri saya sendiri. Namun kita selaku ASN tentu siap ditempatkan dimana saja dan mau tidak mau semua harus dijalani," kata Gorneng.

Gorneng juga menyampaikan ke Kadis Kominfo yang baru Yakni Drs.Yusmar, bahwa masih banyak program-program yang masih tertunda serta belum terselesaikan. Dengan kepemimpinan Yusmar nantinya bisa menyelesaikan program tersebut. 

Gorneng juga berpesan kepada seluruh Staff Diskominfo, bahwa Diskominfo merupakan dinas yang masih tergolong baru. Selama ini pihaknya sudah berusaha agar bisa bersama sama membangun dinas tersebut agar nantinya bisa sejajar dengan dinas yang lain. 

"Pesan saya, tetaplah jaga kedisiplinan serta laksanakan tugas yang diamanatkan siapapun pimpinannya itu sama. Jangan sampai kita membandingkan antara kadis yang lama dengan yang baru apalagi masalah pekerjaan."jelas gorneng.

Yusmar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan itu merupakan suatu penghargaan bukan lah hak, itu merupakan konsep seorang ASN,jadi jika terjadi rotasi kepemimpinan itu merupakan hal yang biasa. 

"Terkait apa yang sudah disampaikan Kadis Kominfo yang lama tentu saya Siap akan melanjutkan semua program tersebut biar bagaimanapun juga pak Gorneng sudah memulainya dari Nol"jelas yusmar. 

"Pekerjaan kedinasan atau organisasi itu merupakan hal yang biasa dalam rangka peningkatan dinas atau organisasi dimana mana itu sama yang jelas kita kan berusaha untuk melaksakan dan neneruskan pekerjaan yang lama, hal hal positif yang kemungkinan itu baik kenapa tidak kita pakai, namun jika ada inisiatif atau sesuatu yang baru maka itu yang akan kita sesuaikan dengan yang sudah ada sekarang,"ungkap yusmar 

Dengan kepemimpinan baru ini Kadis Kominfo Drs.Yusmar, M.Si mencetuskan sebuah Moto baru yakni "komunikasi bersahabat informasi akurat"  moto ini berguna untuk memotivasi kita dalam rangka untuk memajukan organisasi atau dinas, kemudian supaya ada pedoman untuk orang yang ada dalam
organisasi/dinas itu memacu semangat dan spirit dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing."***(Mad).



Gorneng dan Yusmar Gelar Serah Terima Jabatan Kadiskominfo Rohul Gorneng dan Yusmar Gelar Serah Terima Jabatan Kadiskominfo Rohul Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.11.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.