Kapolda Riau Temukan Pil Ekstasi, Sabu dan Ganja Kering Saat Penggerebekan Rumah Industri Narkoba




Pekanbaru. Media SwaraSemesta.com(27/11) - Kapolda Riau Irjen Agung Setya turun langsung dalam penggerebekan rumah 'industri' pembuatan narkoba. Dua pria pekerja dan pemilik rumah ditangkap.

Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB ,Rabu (27/11/2019). Lokasi rumah yang digerebek berada di Jl Angsa Putih Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

"Ada dua pria inisial S dan E sebagai pekerja yang kita amankan. Di lokasi ini kita temukan berbagai jenis narkoba, dari ekstasi, sabu dan ganja kering," kata Irjen Agung.

Dari penggerebekan itu, ditemukan barang bukti sabu sebanyak 1.150 gram, pil happy five 800 butir, ekstasi 18 butir, dan ganja kering 5 gram.

"Ada lagi bahan pembuatan ekstasi berupa serbuk hijau sebanyak 2,5 kg. Ditemukan juga sejumlah alat cetak untuk tablet, alat pres untuk kemasan, ada lagi buku tabungan," kata Agung.

Dalam kasus ini, polisi mulanya menangkap satu orang berinisial S. Polisi kemudian menangkap pemilik rumah yang dijadikan pabrik rumahan narkoba berinisial E.

"Dari hasil penggerebekan ini masih akan kita kembangkan kembali untuk proses penyidikan," kata Agung.

Sementara itu, Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Suhirman menjelaskan, polisi awalnya melakukan penggerebekan di Jl Muslim. Dari lokasi pertama, akhirnya ditemukan rumah sebagai tempat pembuatan narkoba.

"Nanti masih akan kita dalami lebih lanjut (asal bahan baku narkoba). Dari mana asal bahan bakunya serta berapa produksinya dalam sehari masih akan kami kembangkan lebih lanjut," kata Suhirman.(Dv)

Kapolda Riau Temukan Pil Ekstasi, Sabu dan Ganja Kering Saat Penggerebekan Rumah Industri Narkoba Kapolda Riau Temukan Pil Ekstasi, Sabu dan Ganja Kering Saat Penggerebekan Rumah Industri Narkoba Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.11.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.