Nyawa 147 Penumpang Selamat, Walaupun Pilot Pingsan di Pesawat



Media Swara Semesta (18/11)
Marloan, warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pagi itu ikut dalam penerbangan pesawat Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID-6548, rute Jakarta-Kupang.

Marloan terbang bersama 147 penumpang lainnya. Pria yang juga bekerja sebagai salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) itu duduk di kursi 26 E.

Batik Air yang dipiloti Djarot Harnanto, mengudara pada pukul 9.12 WIB dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta dan jadwal mendarat di Bandara El Tari Kupang pada pukul 12.40 WITA.

Dalam penerbangan itu, Marloan dan ratusan penumpang lainnya tidak mengetahui kalau akan ada insiden sang pilot pingsan.

"Kami penumpang tidak diberitahu kalau pilot pingsan, saat pesawat sedang terbang. Begitu pun saat pesawat mendarat, semuanya normal dan penumpang merasa seperti biasa,"ungkap Marloan Senin (18/11/2019) pagi.

Merasa aneh saat mesin pesawat langsung mati

Namun lanjut Marloan, dia merasa aneh, karena begitu pesawat mendarat di landasan, mesin langsung mati dan pesawat pun parkir.

Selain itu kata Marloan, sebelum pesawat mendarat, dirinya melihat ada mobil ambulans yang melintas di dekat landasan pacu.

"Setelah turun dari pesawat, kita lalu tanya-tanya ke petugas di darat dan mereka menjawab bahwa pilot ada yang pingsan," kata Marloan.

"Beruntung tidak apa-apa."

Kru Batik Air profesional
Marloan pun mengucap syukur dan berterima kasih kepada kru pesawat Batik Air yang telah bekerja secara profesional.

"Semoga pilot yang sakit cepat sembuh, karena walau kondisi sang pilot keluar pesawat ditandu tapi dia menjalankan tugasnya dengan sangat baik," katanya.

"Pilot juga berhasil mendaratkan pesawat dengan mulus dan menyelamatkan ratusan nyawa dengan selamat sampai tujuan. "

Sebelumnya diberitakan, pesawat Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID-6548, rute Cengkareng-Kupang, mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (17/11/2019) siang.

Pesawat mendarat mulus
Pesawat mendarat karena sang pilot bernama Djarot Harnanto disebut-sebut pingsan di dalam pesawat.

Beruntung, pesawat akhirnya berhasil mendarat mulus di bandara.

Pesawat pun ditarik menggunakan mobil push back dari ujung landasan bandara menuju ke pelataran pesawat.

Pilot tersebut kemudian dievakuasi oleh tim medis, ground handling, beserta petugas pengamanan Angkasa Pura I dan langsung dibawa ke rumah sakit Siloam.K
Nyawa 147 Penumpang Selamat, Walaupun Pilot Pingsan di Pesawat Nyawa 147 Penumpang Selamat, Walaupun Pilot Pingsan di Pesawat Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.11.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.