Pilkades tertunda, Kotak suara di bobol surat suara Hilang di desa Kosik Putih kecamatan Simangambat Paluta.


Media Swara Semesta (12/11)
Rohul
Pemilihan Kepala Desa Kosik Putih Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara Propinsi Sumatera Utara, yang akan diselenggarakan pada hari Rabu 13 Oktober 2019 dini hari pukul 7.30 wib tertunda.

Cakades Desa Kosik Putih kecamatan Simangambat Paluta Sumut yang bertarung kali ini  terdiri dari 4 kontestan
1. Drs .Irwansyah Harahap .
2 . Rini Rahayu,S.Pd .
3. Muhammad Arif .
4 .Marwanto .
Diduga dalam pemilihan kali ini adanya sekelompok warga yang tidak berki inginkan  berjalan nya Pilkades di desa kosik putih


Kotak suara yang begitu ketat nya di jaga oleh anggota Kepolisian Polsek Gunung Tua , Linmas Kosik Putih , Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Kosik Putih Simangambat

ketika ditemui awak media Swara Semesta salah satu panitia Nasrullah mengatakan "kejadian nya sekitar pukul 23.30  sekelopok masyakat . datang  kekantor desa kosik putih dengan alasan menjaga keaman kotak  suara  tidak di sangka tiba tiba lampu di kantor mati, jendela pintu kantor desa pun terbuka di duga di bobol orang tak di kenal mencuri  Logistik surat suara di kantor desa Kosik Putih kecamatan  Simangambat Paluta dengan mencongkel jendela , dan Pintu masuk tempat letak nya kotak suara tersebut.

Sesuai hasil konfirmasi  ketua panitia Pilkades desa kosik putih Parmin di saksikan calon kades nomor urut 1 Drs.Irwansyah Harahap .juga Mengatakan "bahwasanya dengan kehilangan surat suara ini,  merasa kecewa dan menuntut dengan panitia Pilkades atas terhambatnya Pilkades  sesuai Perbup yang telah di tetapkan pada hari Rabu 13 Oktober 2019 ini seharusnya secara sah telah dilaksanakan pemilihan kades Kosik Putih Simangambat Paluta Sumut", ucapnya.

Drs.Irwansyah Harahap sebagai cakades merasa sangat kecewa atas hilangnya kotak suara tersebut, dan semua ini murni kelalaian Panitia pemilihan kades (P2KD) dan selanjutnya Drs.Irwansyah Harahap, berharap agar dilaksana kan juga pemilihan nya saat ini, karena sesuai dengan Perbup tutur beliau .

Masyarakat Desa Kosik putih yang akan memberikan hak suara nya, setelah datang ke lokasi pemilihan kantor desa Kosik putih  merasa kaget/terkejut dengan hilangnya surat suara tersebut bahkan salah satu perwakilan masyarakat mempertanyakan mengenai hak suara mereka, pada kesempatan itu panitia hanya bisa menyaberkan mereka.

"Kami akan mengusahakan agar pemilihan ini bisa dilaksanakan pada hari ini ungkap panitia Pilkades, Pukul 10.30 wib hadir  Kapolsek  Simangambat AKP ZULFIKAR SH MH di dampingi Danramil 05/Padang bolak Kapten infantri Misran Edi Natal Dalimunthe  meyaksikan kejadian pembobolan surat suara tersebut, Kapolsek berjanji akan segera  mengusut tuntas pelaku pencurian surat suara.


Kapolsek  Simangambat di bantu kasat Polres Paluta ,dengan sigap sudah dapat membekuk 5 lima pelaku  tersangka  pembobolan surat suara Pilkades desa kosik putih  dan kini dalam proses kepolisian Paluta.

AKP ZULFIKAR SH MH selaku Polsek simangambat akan mengawal proses Pilkades desa kosik putih satu minggu kedepan sesuai ketentuan bupati paluta dan dengan  ketentuan Pemdes Paluta.

Kapolsek akan mengawal secara bersama-sama dengan Danramil 05 padang bolak sampai Pilkades berlangsung aman dan Kondusip ungkap Kapolsek AKP ZULFIKAR SH MH.
( Saharuddin)
Pilkades tertunda, Kotak suara di bobol surat suara Hilang di desa Kosik Putih kecamatan Simangambat Paluta. Pilkades tertunda, Kotak suara di bobol surat suara Hilang di desa Kosik Putih kecamatan Simangambat Paluta. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.11.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.