RATUSAN MOBIL ,TRUCK / TRONTON ANTRI SEPANJANG 3 KM GARA GARA JALAN SITALAS RUSAK PARAH


Media Swara Semesta (17/11)
Rokan Hulu                                 
Infrastruktur jalan lintas  utama Dalu Dalu  Mahato dan tanjung medan lintas Sumut sepanjang 5 km lagi belum di rijet beton dari pihak PU Bina Marga Pemprov Riau.

Letaknya di daerah sitalas  dekat PT Naga Mas Agro  dengan jarak 100 mtr  keadaan jalan rusak parah , namun tidak ada kepedulian terhadap jalan tersebut apa lagi pengusaha/perusahan yang ada di kecamatan Tambusai Utara seperti PT. PKS Genk  dan PT Torganda tidak menghiraukan  kondisi jalan yang rusak.

Perusahaan yang ada disekitar jalan yang tidak tersebut saling tutup mata  seperti hal yg biasa, padahal  jalan sitalas di manfaatkan  orang untuk pungli  dengan modus penimbunan jalan ala kadar nya  dengan  imbalan jasa dari para sopir.


Sabtu dinihari, 16 Nopember 2019 jam 13 30 wib, Manejer PT. PKS  Pujud Karya Sawit Sei Menranti Kecamatan Tanjung Medan Rokan Hilir  Rolend Samosir beserta  humas PKS pujud karya sawit  Humas external Agus Adnan dan Humas internal Agusni,  dengan membawa alat berat beko,  menuju ke Alokasi jalan yg lagi rusak parah.

Sementara perusahaan dari PT PKS. Torganda PT Geak tidak ada kepedulian , seperrti nya tutup mata begitu juga dengan PT PKS Genk, tronton mereka membawa TBS (tandan buah segar), serta angkutan mobil tangki angkut CPO masing masing lalu lalang melintas tanpa peduli untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

Selaku penangung jawab dari Ram Mahato Sakti Poerwadi ST membenarkan "bahwa tidak adanya kepedulian atas kerja sama dari masing masing perusahaan untuk perbaikan jalan sitalas desa Mahato dan desa Tanjung Medan sitalas kecamatan Tambusai Utara".     


Ketika awak media menemui Menejer Pujud Karya Sawit Rolend Samosir beliau menjelaskan , bahwa "kami dari perusahaan PT PKS Pujud Karya Sawit tidak pernah menunggu dan menanyakan untuk  sama sama memperbaiki jalan yg udah susah di lalui kendaraan roda dua seperti sepeda motor, apalagi mobil pribadi,  begitu pula dengan mobil angkutan tronton bermuatkan TBS .                  Tentu tidak bisa di lintasi, maka kami dari perusahaan karena juga punya kepentingan dalam berbisnis  wajar untuk turut andil memperbaiki jalan", ucapnya

"Bila perlu kami akan turunkan batu padas jika dibutuhkan untuk perbaikan jalan", ucap Menerjer PT. PKS Rolend Samosir, saat dikonfirmasi awak media.


Beliau mengatakan bahwa "kami tidak pernah  mempertanyakan  kerjasama dengan PKS yang lain, cukup kesadaran masing masing selagi kita membutuhkan jalan tersebut maka harus kita rawat", lanjutnya.

Apabila masih mampu kami akan berupaya untuk memperbaiki jalan yang setiap harinya dilintasi, kebetulan dari petugas PU dinas Rokan hulu , yg di wakili oleh Candra selaku kontraktor  beserta rekan kerjanya,  kami minta petunjuk dan mereka yg memberikan arahan sistem kerja untuk penimbunan batu padas  dan penggerederan pemerataan jalan di timbun dengan alat berat beko , sebab mereka yg lebih paham dalam pekerjaan untuk perbaikan jalan , semoga saja sore ini bisa selesai , sebab mobil yg pada antri jarak panjang hampir 3 km dari kerusakan jalan baik kiri jalan dan sebelah kanan ada 1 km yg juga pada antri, menunggu selesai guna arus lalu lintas bisa di lewati dengan aman dan lancar, himbau Menerjer PT. PKS Rolend Samosir.
                   
Sementara dari aparat pemerintah tidak ada  satupun yang menghadiri dalam peningkatan perbaikan jalan secara manual di lintas utama di persaksikan para warga setempat .                       
  ( shr  )
RATUSAN MOBIL ,TRUCK / TRONTON ANTRI SEPANJANG 3 KM GARA GARA JALAN SITALAS RUSAK PARAH RATUSAN MOBIL ,TRUCK / TRONTON ANTRI SEPANJANG 3 KM GARA GARA JALAN SITALAS  RUSAK PARAH   Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 16.11.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.