Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Berikut Kronologi Bus Sriwijaya Masuk Jurang Tewaskan 24 Orang di Sumsel

Responsive Ad Here


Jakarta. Media Swara Semesta(24/12) -- Bus Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang jatuh ke dalam jurang di Jalur Pintas Pagar Alam pada KM 9, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Senin (23/12) sekitar pukul 23.15 WIB. Sebanyak 24 orang dari 50 penumpang tewas dan 13 lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan bus dengan nomor polisi BD 7032 AU itu berangkat dari arah Bengkulu ke Palembang sejak pukul 14.00 WIB.

Di tengah perjalanan, ketika melewati tikungan Lematang Indah di KM 9, bus yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak dinding pembatas. 

"Masuk ke dalam jurang kurang lebih 150 meter dan jatuh ke dasar aliran sungai," tutur Argo ketika dikonfirmasi, Selasa (24/12).

Argo mengatakan proses evakuasi saat ini masih terus berjalan. Korban selamat yang sudah dievakuasi langsung dilarikan ke RSU Besemah Pagar Alam.

Sejauh ini bangkai bus masih berada di dasar sungai. 

Polisi saat ini sudah di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan, terutama penyebab pasti kecelakaan bus yang membawa puluhan penumpang tersebut.

Sementara proses evakuasi dilakukan Tim SAR Gabungan dari Rescue Pos SAR Pagaralam, Polres Pagaralam, Satpol PP Kota Pagaralam, BPBD Kota Pagaralam, dan Tagana Kota Pagaralam.(Cvb)

0 Comments