Bupati Ir.H.Soekirman, Survey Pasar Menjelang Nataru di Pasar Tradisional Kecamatan Dolok Masihul demi Tertib Ukur.


Media Swara Semesta (23/12)
Serdang Bedagai
Dijadwalkan pada dini hari Senin, 23 Desember 2019, Bupati Ir.H.Soekirman akan mengunjungi pasar tradisional yang ada di kecamatan Dolok Masihul dan kecamatan Tanjung Beringin kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kunjungan Bupati kali ini bersama wakil bupati H.Darma Wijaya, SE, Setda Kabupaten, Assiten Perekonomian  Pembangunan dan sosial, berikut bersama rombongan kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tahun 2019 khusus ke dua pasar tradisional di Dolok Masihul dan Tanjung Beringin.


Kunjungan Bupati kali ini direncanakan pada jam 08.00 wib sudah sampai di kantor camat Dolok Masihul untuk memberikan arahan kepada tim untuk melakukan survei harga pasar dan ketersediaannya dalam menyambut hari natal dan tahun baru 1 Januari 2020, sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam mengendalikan ketahanan pangan sekaligus penertiban takaran.

Selanjutnya dijadwalkan secara bersama-sama menju pasar tradisional melakukan survey ke pedagang-pedagang tentang kebutuhan pokok masyarakat, agar prediksi lonjakan pembeli dengan stock yang dibutuhkan masyarakat tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan ketika memenuhi kebutuhan masyarakat di saat persiapan dalam menyongsong perayaan natal dan tahun baru.

Dalam sambutan arahannya, bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman mengatakan "dari 33 kabupaten, ditahun 2019 ini, kabupaten Serdang Bedagai mendapat penghargaan dari menteri perdagangan sebagai daerah tertib ukur, artinya pelaku pasar yang ada di Serdang Bedagai masih jujur dalam takaran".

"Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dari 13 daerah di Indonesia ada satu daerah Sumatra Utara yang dipastikannya bahwa pedagangnya jujur semua, hal ini dibuktikan dari takaran ukuran timbangannya yang pas", ucap Soekirman menuturkan ucapan Gubernur Jawa Barat.


Setelah selesai pengarahan tepat jam 10.25 Wib Bupati dengan rombongan menuju pasar tradisional Dolok Masihul untuk membuktikan pengarahannya dengan membeli berbagai macam bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari, sekaligus mengecek ketersediaan pangan di pasar tersebut.


(Penulis/wartawan : A'An Semesta)
Bupati Ir.H.Soekirman, Survey Pasar Menjelang Nataru di Pasar Tradisional Kecamatan Dolok Masihul demi Tertib Ukur. Bupati Ir.H.Soekirman, Survey Pasar Menjelang Nataru di Pasar Tradisional Kecamatan Dolok Masihul demi Tertib Ukur. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.12.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.