Idealnya 40 Auditor,Inspektur Inspektorat Rohul Akui Masih Kekurangan 18 Tenaga Auditor


Media swara semesta (13/3)
Rokan Hulu-  Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dalam waktu dekat akan mengirim dua pegawainya untuk mengikuti pendidikan auditor di Ciawi.

Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar.SH.MH, Kamis (12/3/2020) mengakui, dua pegawai yang dikirim untuk pendidikan auditor,  guna menunjang kebutuhan auditor di Inspektorat Rohul yang saat ini berjumlah 22 orang.

"Di Inspektorat Rohul kini masih kekurangan auditor.Sesuai kebutuhan untuk melakukan audit kegiatan di tingkat desa, OPD dan lain-lain, jumlah ideal yang dibutuhkan sedikitnya 40 orang. Artinya, saat ini kita masih butuh 18 auditor lagi," terang Helfiskar, didampingi Bagian Umum Umi Rosidah.

Helfiskar juga menjelaskan, dari 22 auditor yang ada saat ini, masing-masing terdiri dari sembilan auditor muda, tiga auditor madya dan tujuh auditor pertama.

Namun jumlah itu masih ditambah dengan auditor pelaksana lanjutan tiga orang, dan calon auditor lima orang yang dapat dimaksimalkan pada tugas pendampingan.

Kata Helfiskar, untuk bisa menjadi auditor di Inspektorat berdasarkan aturan harus sudah bertugas di institusi tersebut sedikitnya selama dua tahun.

"Dengan jumlah auditor yang ada, kita hanya dapat mengaudit setengah dari 139 desa se Rahul,  Itu belum termasuk  OPD dan review lainnya sehingga membuat kita kesulitan," jelasnya.

"Untuk melakukan audit kegiatan desa kita hanya bisa secara bergiliran dua tahun sekali karena keterbatasan tenaga auditor," ucap Helfiskar kemudian.

Bila jumlah 40 auditor terpenuhi, ungkap Helfiskar, maka kerja audit desa bisa dilaksanakan menyeluruh. Sedangkan proses review bisa dilakukan bertahap dengan jumlah auditor yang ideal."***(Hsb)
Idealnya 40 Auditor,Inspektur Inspektorat Rohul Akui Masih Kekurangan 18 Tenaga Auditor  Idealnya 40 Auditor,Inspektur Inspektorat Rohul Akui Masih Kekurangan 18 Tenaga Auditor Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.3.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.