Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Walikota Tetapkan Solo Kejadian Luar Biasa (KLB) virus Corona dan Liburkan Sekolah 14 Hari Kedepan

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (14/3)
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menetapkan Solo berstatus kejadian luar biasa (KLB) virus Corona. Sekolah di Solo diliburkan selama 14 hari ke depan.
"Sekolahan SD, SMP, kita liburkan, belajar di rumah. SMA-SMK masih ujian, maka tidak kita liburkan, namun kita terapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat)," ujar Rudy kepada wartawan, Jumat (13/3/2020) malam.

Rudy menyampaikan hal tersebut usai menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di rumah dinas Loji Gandrung, malam ini. Para kepala dinas hingga kepolisian turut hadir mengikuti rakor. Keputusan ini diambil setelah dua orang warga Solo dinyatakan positif Virus Corona atau COVID-19, dan salah seorang di antaranya meninggal dunia.

Selain itu, apel dan upacara di kantor pemerintahan juga ditiadakan. Seluruh kegiatan dalam waktu 14 hari ke depan yang menghadirkan massa banyak akan ditiadakan.

Rudy mengaku sudah mempertimbangkan masalah ekonomi yang bakal terdampak. Namun dia menegaskan kebijakan tersebut diambil untuk kepentingan yang lebih besar.

"Ekonomi pasti berdampak, risiko. Kita harus mementingkan kepentingan yang lebih besar," ujar Rudy.

Untuk diketahui, dari dua pasien positif COVID-19, salah satunya telah meninggal dunia. Sedangkan seorang lainnya masih dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. d

0 Comments