Digeser Untuk Penanganan COVID 19, Anggaran Perbaikan Jalinprov Sontang-Duri Dari DAK Rp25 Miliar Batal



Media Swara Semesta (20/5/2020)
Rokan Hulu -Kondisi jalan lintas privinsi (Jalinprov) menghubungkan Sontang-Duri, kini tak kunjung diperbaiki pihak Dinas PUPR Riau, akibat dana yang sudah dianggarkan tahun 2020 ini digeser untuk penangan COVID 19.

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton.ST.MT, Selasa (19/5/2020) mengakui, awalnya direncanakan jalan rusak menghubungkan Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Bengkalis, dibangun rigit beton tahun 2020 ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sekitar Rp25 miliar.

Anton juga mengakui, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau terkait kerusakan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Sontang-Duri. Hasil koordinasi, Pemprov Riau tahun ini rencananya membangun jalan tersebut, namun batal karena Pandemi COVID-19.

Jelas Anton, pembangunan jalan lintas tersebut direncanakan dibangun rigit beton tahun 2020 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sekitar Rp25 Miliar.

Tetapi karena adanya pandemi virus corona kegiatan tersebut batal terlaksana, karena kebijakan pergeseran anggaran untuk penanganan COVID-19.

Pihak PUPR Riau sebut Anton, Pemprov akan memperbaiki kerusakan jalan tersebut melalui dana swakelola PUPR provinsi Riau.

"Untuk waktu kapan pelaksanaanya kita tunggu saja. Karena saat ini memang Pemprov Riau masih fokus penanganan COVID-19. Untuk kegiatan juga belum ada yang berjalan," ucap Anton."***(Hsb/shr)
Digeser Untuk Penanganan COVID 19, Anggaran Perbaikan Jalinprov Sontang-Duri Dari DAK Rp25 Miliar Batal Digeser Untuk Penanganan COVID 19, Anggaran Perbaikan Jalinprov Sontang-Duri Dari DAK Rp25 Miliar Batal Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.5.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.