Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Laporkan PDP 1 Meninggal Dunia , Hasil Swab(PCR) Negatif


Media Swara Semesta (5/5/2020)
Rokan Hulun- Berdasarkan laporan resmi Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Drs Yusmar MSi, dari 30 Pasien Dalam pengawasan (PDP), 22 PDP dinyatakan sehat dan 1 pasien meninggal dunia.

"Dari laporam tim medis, melalui Direktur RSUD Rohul, hingga kini tidak ada penambahan PDP dan secara kumulatif tetap 30 orang, 22 orang dinyatakan.sehat berdasarkan hasil test swab. Tapi 1 PDP berinisial Sdn Laki-laki (40) asal Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, meninggal dunia," kata Yusmar.

Dari riwayat perjalanan Sdn tambah Yusmar, diketahui  tidak ada. Dirinya alami penyakit batuk dan sesak napas sejak sebulan lalu, TB paru dan DM tipe 2.

Sedangkan hingga kini, minggu (3/5/2020) untuk PDP lain secara klinis masih dalam kondisi baik, semua PDP juga telah dilakukan swab yang di kirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad dan kini masih menunggu hasil PCR.

"Sesuai rincian PDP, dirawat 2 orang di RSUD Rohul, sehat 22. Warga yang Meninggal 6, dengan rincian 3 orang statusnya Negatif swab ,3 orang menunggu hasil swab, 1 orang luar Provinsi Sumut. Status yang meninggal, atas nama H.Tolib
siregar, berdasarkan swab negatif atau tidak COVID 19. Sedangkan status Positif 1 orang dan telah sehat, kini pasien positif nihil atau nol," jelas Yusmar.

Sedangkan total Orang Pemamtauan (ODP) sebut jubir Yusmar, kini terdata 5.503 orang, yang masih dipantau 1.461 orang, sudah selesai pemantauan 4.042. Sedangkan kemarin ODP yang selesai pemantuan 3.927 orang atau bertambah 115 orang dibandingkan hari ini.

Yusmar menegaskan, Bupati Rohul H Sukiman berharap, seluruh masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah baik pusat, provinsi dan himbauan Pemkab Rohul. Karena dengan ikuti aturan yang telah ada dalam memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di Rohul akan bisa dilakukan.

"masyarakat diminta berdiam diri di rumah, saja . dan diharuskan kepada masyarakat memakai masker ,,bila bepergian. dan bila tidak ada ber kepentingan jangan keluar rumah," tegas Yusmar. ***(Shr)
Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Laporkan PDP 1 Meninggal Dunia , Hasil Swab(PCR) Negatif Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Laporkan PDP 1 Meninggal Dunia , Hasil Swab(PCR) Negatif Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.5.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.