Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Ikut Mengantisipasi Pencegahan COVID-19, Bupati Beri Apresiasi ke Seluruh Elemen di Rambah Samo

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (8/5/2020)
Rokan Hulu - Saat Vidio Conference (Vicon) bersama Camat dan Kepala Desa se Rambah Samo, Rabu (6/5/2020), Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman, beri semangat, dukungan dan apresiasi ke Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Petugas Kesehatan dan seluruh elemen di Rambah Samo yang ikut andil mengatasi pendemi COVID 19.

Vicon digelar di pendopo rumah dinas Bupati Rohul, Dihadiri Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si yang juga Jubir COVID 19 Rohul, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadis Perkim Heri Islami ST MT, Kadis TPH Rohul Mubrizal SP MMA, Kadis DPMPD Rohul Margono S.Sos M.Si dan Kadisnakbun Rohul.

Dalam Vicon, Bupati Sukiman berterima kasih ke seluruh elemen di Kecamatan Rambah Samo, dalam melaksanakan tugas kemanusiaan pencegahan COVID-19, 

"Kita semua berharap, mulai dari Kecamatan sampai desa bersatu padu memutus mata rantai Virus COVID 19 di Negeri Seribu Suluk ini," harapnya

Kemudian tambah Bupati lagi, tidak hanya masalah Pencegahan dan Penanganan COVID-19, dirinya juga memastikan stok pangan di desa aman, juga menyerap aspirasi Kepala Desa di Kecamatan Rambah Samo seperti masalah Infrastruktur Jalan, Perkim, sarana dan alat Pertanian, Peternakan, Pertanian dan Ketahanan Pangan.


Seperti diakui Kepala Desa Masda Makmur Erna Yuningsih, di Vicon itu dirinya menjelaskan terkait Pencegahan dan penanganan COVID-19 di desanya, dengan sudah melakukan penyemprotan disinfektan, memproduksi dan membagikan masker ke masyarakat.

“Dengan 3 mesin jahit yang kita miliki, kita telah memproduksi 700 masker yang sudah dibagikan untuk ODP dan masyarakat. Sementara di bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan, kita memiliki 6 kelompok tani, insyaallah untuk stok beras, cabe, sayuran dan kebutuhan sembako masih terpenuhi hingga Desember 2020,” kata Erna.

Diakhir Vicon, Bupati H. Sukiman juga berterima kasih ke Camat, Kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Petugas Kesehatan atas kerjasama yang baik di Kecamatan Rambah Samo dalam Pencegahan COVID 19.

Terkait Aspirasi Kepala Desa mengenai Infrastruktur jalan yang rusak di Jalan lintas Provinsi Kecamatan Rambah Samo, Bupati H. Sukiman sudah menginstruksikan Kadis PUPR Rohul untuk memperbaikinya

“Ada 5 titik di ruas jalan Provinsi di Kecamatan Rambah Samo yang rusak, jalan itu sudah ditimbun karena hujan rusak lagi, seperti di Simpang Caltex, Sungai Kuning, katanya sudah banyak yang menjadi korban. Tadi sudah saya perintahkan Kadis PUPR Rohul untuk memperbaikinya,” ucap bupati Sukiman

“Juga masalah masyarakat dibidang Perkim, Peternakan, Pertanian dan Perkebunan sudah saya intsruksikan kepada Kepala Dinas Terkait,” tambahnya lagi.**"(Adv/Pemkab Rokan Hulu).

0 Comments