Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana yang Sedang Melakukan Perawatan Hangus Terbakar.

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (11/5),
Belawan
Kebakaran terjadi di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, Sumatera Utara Senin, (11/5/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

Saat ini proses pemadaman masih berlangsung, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran telah diturunkan.

"Benar telah terjadi kebakaran kapal MT. JAG LEELA yang sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan yang berlokasi dan berjarak kurang lebih 1-2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan," jelas Ahmad Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP),  Senin, 11/5/2020.

Menurutnya, hingga saat ini, proses pemadaman api sedang berlangsung yang dilakukan oleh unsur-unsur maritim seperti Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Syahbandar Utama Belawan, PT. Pelindo I Belawan, Dinas Pemadam Kebakaran Belawan yang mengerahkan 6 unit mobil pemadam, dan Polairud Belawan.

Sementara dari sisi Laut kapal patroli KPLP KN. 5205 sudah berada di sekitar kejadian untuk mengamankan sisi laut dengan jarak sekitar 200 m dari lokasi.

Ada 3 kapal terlibat dalam kegiatan pemadaman dari sisi laut. Kapal-kapal tersebut adalah milik Pelindo I dan PT. Waruna.

Hingga kini, tim SAR masih melakukan pengecekan apakah ada  korban jiwa dengan terjadinya musibah kebakaran tersebut. Segera kami update informasinya," ujar Ahmad.

Komandan Regu Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting membenarkan adanya kebakaran dan sedang proses pemadaman.

"Benar ada kebakaran di Pelabuhan Belawan, lagi proses pemadaman dan belum mati apinya. Informasi setengah 09 pagi tadi mulai terbakar," tuturnya

Sadakata menyebutkan kapal tersebut berjenis kapal tangker dan sudah hampir hangus seluruhnya.

"Ini satu buah kapal sudah hampir seluruh kapal sudah terbakar. Jenis kapal tanker," tambahnya, Ia juga menyebutkan sudah ada mendengar 5 kali ledakan di dalam proses kebakaran.Wt

0 Comments