PemDes Simpang Harapan "Tukiman" Serius Tangani Pandemi Covid-19



Media Swara Semesta (5/5/2020)
Rokan Hulu - Tukiman seorang PJ Kepala desa Simpang Harapan, kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan Hulu Riau. Saat ini juga menjabat sebagai  Kepala utusan kecamatan, dan menjabat sebagai Trantib di kantor Camat Tambusai Utara Rohul Riau . Beliau  Berkomitmen melanjutkan  sebagai PJ  Kades beserta aparatur desa , akan bekerja keras Untuk masyarakat yang terkena  dampak virus dan, Memutus Mata Rantai Covid-19 di desa Simpang Harapan ini. 

Terbukti saat ditemui di lapangan, awak media dan Kabiro Swara semesta Rokan Hulu sewaktu memasuki Desa Simpang Harapan, di posko utama Antisipasi virus Corona, Setiap orang yang melewati pos tersebut, wajib berhenti tanpa kecuali untuk di periksa suhu badan dengan alat termometer yang sudah disediakan oleh petugas dari Pemdes Simpang Harapan dan Tim medis lainnya, selasa(5/5/2020) pukul 09:30 wib.

Kades Simpang Harapan, Tukiman mengatakan ke awak media Swara Semesta diruang kerja nya saat ditemui, bahwasanya  dari pemdes akan selalu berbuat yang terbaik , untuk keselamatan dan kesejahteraan warganya. 


"Dengan mewabahnya Virus Corona, yang telah banyak merenggut nyawa manusia,  kami seluruh aparat desa, mulai dari RT , Kadus dan jajaran desa, telah di kerahkan, bekerja keras  untuk memutus mata rantai Covid -19 , agar tidak tertular kepada warga desa simpang harapan, diwajibkan Setiap tamu yang datang , di harapkan  melaporkan diri dan akan terus di pantau oleh RT dan Kadus masing-masing."ungkap beliau

"Jika ada yang dari daerah luar,atau pun dari zona merah covid-19 , wajib kita karantina dan di isolasi selama 14 hari, serta petugas posko wajib Setiap hari memberikan laporan kerjanya, baik yang di posko , ataupun petugas dari pemdes, RT, dan Kadus, sebab saat ini belum ada warga kita,yang terjangkit Virus Corona, dan boleh dikatakan desa kita ini masih daerah zona aman."tambah Kades Pj simpang harapan tersebut.

"kami dari pemdes demi pencegahan, selalu rutin dalam penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah  warga".lanjutnya kembali.

Dan dari Pantauan dilapangan, salah seorang tim yang bertugas di posko, membenarkan adanya perintah tersebut,yang dimana bahwasannya  kades Tukiman telah memerintahkan kepada seluruh aparatur desa, baik RT,maupun Kadus, agar  betul-betul  serius bekerja untuk  menangani masalah Covid-19 pada saat ini.


Beliau juga meminta penuh kepada petugas dilapangan, baik di posko pintu masuk utama, agar setiap orang yang memasuki desa nya  wajib berhenti, tanpa kecuali, Wajib di periksa suhu badannya,dan dipersilahkan mencuci tangan, di tempat yang telah disediakan, serta di data identitasnya, dan wajib bertanya arah tujuan pejalanannya Serta selalu mengingatkan kewajiban memakai masker bila di luar rumah, ataupun dalam berpergian. 

Kadus dalam hal ini juga menyampaikan himbauan dari Kades dimana kepada seluruh warga di desa simpang harapan, agar mematuhi himbauan pemerintah, agar diam di rumah, selalu cuci tangan, jaga kebersihan, makan makanan yang bergizi serta buah yang mengandung vitamin untuk kekebalan dan imun pada tubuh, selalu memakai masker, agar warga desa simpang harapan tidak terpapar  oleh Virus Corona.***shr.
PemDes Simpang Harapan "Tukiman" Serius Tangani Pandemi Covid-19 PemDes Simpang Harapan "Tukiman"   Serius Tangani Pandemi Covid-19 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 5.5.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.