Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Polsek Tambusai Utara Rokan hulu Jaring Pungli, Resahkan Supir Truck di KM-9 Mahato

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (17/5/2020)
Rokan Hulu - pelaku pungli yang selalu meresahkan para sopir, berhasil di tangkap Polsek tambusai Utara oleh Iptu D Raja Putra Napitupulu ,S.IK  dan Tim Satgas Pungli yang langsung bergerak cepat menciduk seorang yang diduga kerap menjadi Dalang dalam pungutan liar di Km 9 desa Mahato daerah perbatasan rokan hilir dengan rokan hulu.

Atas kelakuannya, saudara AS (45Th),terpaksa berurusan dengan aparat Kepolisian Polsek Tambusai Utara Sabtu(16 /5/2020), sekira pukul 14.00 wib.Kapolsek Tambusai Utara Iptu D.Raja Putra Napitupulu S.IK. telah mengamankan diduga Pelaku Pungli tersebut telah meresahkan para supir Truck yang melintasi km-9 desa Mahato.

Beliau menjelaskan awalnya , 
Seorang supir diduga korban Pemerasan, datang melaporkan ke Polsek Tambusai Utara, bahwa dirinya mengaku telah diperas oleh pelaku As, saat melintas di jalan km 9 mahato.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 23 / V / 2020 / RIAU / Res Rohul / Sek Tambusai Utara, kanit Reskrim Polsek Tambusai Utara Aiptu Jerri Winter S.H melaporkan Kepada Kapolsek Tambusai Utara, bahwa sanya  korban  yang bernama BS  (31 th) warga jalan  Batin Galang RT 003 RW 004 Desa Tualang Kabupaten Siak , telah menjadi korban  Pemerasan  yang kerap terjadi di Jalan lintas Dalu Dalu pujud,KM-9 Desa Mahato kecamatan Tambusai Utara  Rohul perbatasan Rokan Hulu dengan Rokan Hilir.


Untuk menindak lanjuti laporan korban, Polsek tambusai Utara turun tangan langsung Penyelidikan ke TKP dan mencari keberadaan Pelaku  yaitu AS  (45 th), warga  di KM-9 Dusun Pasir Putih Jaya Desa Mahato, Tambusai Utara Rohul .

Polsek dan Tim satgas saber pungli ,  Bergerak Cepat menuju target yang sering dijadikan tempat aksi Pemerasan/pungli terhadap sopir truck Pengangkut CPO dan truk lainnya. Bersama itu, Setibanya dilokasi Tim satgas pungli, melihat ada orang yang sedang melakukan Pungli  di jalan lintas km-9 Mahato, dengan cara meminta uang kepada sopir Truk yang mngangkut cangkang.

Dipimpin Iptu DRaja Putra Napitupulu  bersama Team satgas pungli, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,  saat dilakukan penggeledahan dari tangan pelaku ditemukan uang hasil pungli senilai Rp.10.000, sedangkan dari saku celana pelaku ditemukan uang Rp 30.000,_ diduga hasil Pungli,setelah mendapatkan barang bukti tersebut, Pelaku langsung dibawa Ke Polsek Tambusai Utara, guna di proses hukum  lebih lanjut, ***(shr)

0 Comments