Suhariyanto,SP beserta Masyarakat Desa Bandarawan Kecamatan Dolok Merawan, Bersih-Bersih Lingkungan menjelang Lebaran.


Media Swara Semesta (22/5),
Serdang Bedagai
Sehari menuju hari kemenangan Idul Fitri 1441 H atau lebaran bagi umat Islam, tentu harus banyak hal yang mesti dipersiapkan dan diperhatikan.

Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau Lebaran merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, setelah berpuasa selama satu bulan penuh dan dapat dikatakan sebagai hari kemenangan.

Dalam menyambut Hari Lebaran Idul Fitri 1441 H, banyak yang harus dipersiapkan, dan untuk mempersiapkan hal-hal tersebut pasti membutuhkan biaya ungkap Suhariyanto, SP  kepala desa Bandarawan kecamatan Dolok Merawan kabupaten Serdang Bedagai, Jum'at 22 Mei 2020 ketika melakukan kegiatan gotong royong bersih-bersih desa menyambut idul Fitri.


"Bagi masyarakat yang menerima bantuan BLT dana desa diharapkan bisa dimanfaatkan untuk persiapan Idul Fitri 1441 H. Namun, harus cermat menggunakannya agar uang tersebut dapat memenuhi semua kebutuhan terutama dalam menunaikan zakat fitrah", ungkapnya.

"Selanjutnya sebagai kepala pemerintahan desa, saya mengajak dan menghimbau kita semua selaku masyarakat desa Bandarawan agar membudayakan gotong royong untuk hidup  bersih, yaitu bersih diri dan bersih lingkungan yang sekaligus berguna untuk memutuskan mata rantai menyebarnya virus covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah", ungkap Suhariyanto.

"Untuk mencontohkan kepada masyarakat saya harus terlebih dahulu berbuat agar masyarakat mengikuti apa yang sudah saya tunjukkan kepada mereka, walaupun saya seorang kepala desa tapi tidak alergi mengoperasikan mesin potong rumput demi kebersihan lingkungan", ucapnya.


"Ingatlah petunjuk agama bahwa kebersihan itu adalah bagian dari iman, dan kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan, apalagi dalam sebulan ini kita telah dilatih untuk membersihkan diri menuju kesucian dan kemenangan sehingga harus mampu mengimplementasikan kebersihan tersebut ke lingkungan dimana kita berada", lanjutnya

"Maafkan saya yang tidak bermaksud apapun, namun hanya sebatas pengabdian seorang pejabat kepala desa yang secara kebetulan mendapat izin dari PT.Waskita untuk menggunakan alat beratnya mencuci parit saluran drainase sepanjang hampir 300 mtr di desa Bandarawan, yang tujuannya melancarkan aliran arus air demi menghindari perkembang biakan nyamuk penyebab DBD", harapnya selaku kepala desa yang merasa belum berpengalaman ini.


"Intinya mari sama-sama kita bekerja bergotong royong untuk kebersihan desa kita ini, karena kebersihan desa merupakan cerminan kesehatan warga masyarakatnya", tegasnya

"Akhirnya,  sebagai kepala pemerintahan desa Bandarawan kecamatan Dolok Merawan saya mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Minal Aidin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin serta salam sehat dan bahagia dunia akhirat", tutupnya. 


Wartawan : A'An Semesta
Suhariyanto,SP beserta Masyarakat Desa Bandarawan Kecamatan Dolok Merawan, Bersih-Bersih Lingkungan menjelang Lebaran. Suhariyanto,SP beserta Masyarakat Desa Bandarawan Kecamatan Dolok Merawan, Bersih-Bersih Lingkungan menjelang Lebaran. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.5.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.