Tempat perbelanjaan di Tebing Tinggi Ramai diserbu Pembeli jelang lebaran meskipun Pandemi Covid-19


Media Swara Semesta (17/5)
Tebing Tinggi
Pusat perbelanjaan di Tebing Tinggi ramai diserbu warga jelang lebaran meskipun kini dalam situasi pandemi virus COVID-19. Baju dan sandal jadi yang paling diburu warga.

Kurang dari 7 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020 ini, pusat perbelanjaan di kota Tebing Tinggi diserbu warga yang berbelanja.

Di tengah masa fisikal distancing atau lebih baik dirumah yang diterapkan Pemko Tebing Tinggi tak menyurutkan animo warga untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Mereka rela berdesak-desakan demi dapat barang yang diinginkan. Toko pakaian dan sandal jadi yang paling laris. Masyarakat dari berbagai daerah di Tebing Tinggi tumpah ke kota untuk belanja.

Awak Media Swara Semesta berbincang dengan salah seorang pedagang pakaian di kawasan jalan Sudirman, Kecamatan  tebing tinggi kota, Minggu (17/5/2020).  mengatakan setiap hari dagangannya laris diburu pembeli, Mereka mencari baju lebaran "Pokoknya sejak H-10 mulai ramai, Alhamdulillah," ucapnya

Insyaallah tidak ada perbedaan omzet yang signifikan dibandingkan lebaran tahun lalu meskipun lebaran kali ini berada di tengah situasi pandemi virus COVID-19. Dagangannya masih terbilang ramai dan  laris.

"Memang ada turun sedikit, tapi tidak signifikan. Hampir sama juga dengan hari biasa", katanya.


Memang dilema situasi saat ini. Di satu sisi, kami harus menjual habis semua barang dagangan untuk menghidupi keluarga. Sementara di sisi lain kami  juga harus ikut berpartisipasi mematuhi aturan pemerintah terkait jaga jarak.

"Perlu diketahui, social distancing yang digembor-gemborkan pemerintah tak berjalan di lapangan".

"Sekarang kita disuruh untuk menerapkan social distancing ke pembeli, disuruh satu-satu untuk dilayani agar tidak ada keramaian dan itu sudah kita terapkan tapi tetap susah karena pembeli itu raja. Mereka tidak ada yang mau, bahkan secara serentak aja semua milih barang karena takut habis," lanjutnya.

"Saya memprediksi warga akan terus berbondong-bondong ke kota untuk berburu baju hingga sehari jelang lebaran", tutupnya.


Wartawan : Annisa Khaq/ketum

Tempat perbelanjaan di Tebing Tinggi Ramai diserbu Pembeli jelang lebaran meskipun Pandemi Covid-19 Tempat perbelanjaan di Tebing Tinggi Ramai diserbu Pembeli jelang lebaran meskipun Pandemi Covid-19 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.5.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.