8 Rumah Ludes Dilahap SiJago Merah di Kabupaten Simalungun, Kerugian di Taksir Rp.700 jt





Media Swara Semesta (18/6/2020)
Simalungun - Sebanyak 8 unit rumah terbuat dari papan, rata dengan tanah, setelah dilahap si jago merah, di Nagori Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/6/2020), sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Purba, Iptu M Sinaga, bahwa menurut saksi, api bermula dari rumah seorang warga yang diketahui, bernama Kartolo Purba.

"Api yang pertama kali diduga berasal dari rumah Kartolo Purba, dan diduga penyebab kebakaran karena arus pendek listrik," ucap Iptu M Sinaga.

Api cepat membesar dan merembes ke rumah warga lainnya, lantaran pada saat kejadian, angin cukup kencang, sehingga api membakar 7 unit rumah warga yang terbuat dari kayu pinus.

"Namun dalam kebakaran itu, ada 1 rumah yang selamat setelah rumah yang terbakar dirusak untuk menghentikan api yang menjalar. Api juga dapat dipadamkan, dengan alat sadanya oleh warga dan pemadaman api tersebut, diperkirakan sekitar 30 menit,"ungkapnya.

Lanjutnya, dalam musibah kebakaran itu, kerugian ditaksir sekitar Rp 700 juta.


8 Rumah Ludes Dilahap SiJago Merah di Kabupaten Simalungun, Kerugian di Taksir Rp.700 jt  8 Rumah Ludes Dilahap SiJago Merah di Kabupaten Simalungun, Kerugian di Taksir Rp.700 jt Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.6.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.