Ditinggal Berenang Sendiri, Seorang Bocah Asal Medan Tewas Tenggelam di Perairan Danau Toba



Media Swara Semesta (15/6/2020),
Simalungun - Ditinggal berenang sendiri oleh orangtuanya, Afwan Yasir Hasibuan, ditemukan tewas tenggelam, di Pantai Kasih Danau Toba, tepatnya di dermaga pelabuhan kapal OPS Marihat Permai, Jalan Marihat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/6/2020).

Korban pertama kali diketahui tenggelam oleh orangtuanya, Darhot Hasibuan, warga Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, dan sebelum kejadian, dia sempat berenang dengan anaknya (korban).

Kapolsek Parapat, AKP Isrol menerangkan, sebelum anaknya tenggelam, Darhot Hasibuan, beserta rombongan keluarga, tiba di Pantai Kasih Danau Toba. Setelah sampai, kemudian Darhot berenang bersama keluarga dan korban.

"Namun tidak berapa lama berenang, Darhot (orangtua korban) keluar dari air dan meninggalkan korban berserta keluarganya yang lain. Tiba – tiba, Darhot mendengar teriakan dari saksi Pak Coky Situmorang yang merupakan nahkoda kapal, dengan mengatakan "anak siapa ini" dan langsung melompat, menolong korban," ucap AKP Isrol.

Setelah Pak Coky berhasil mengangkat korban, kemudian Darhot baru menyadari, kalau yang tenggelam tersebut, merupakan anaknya yang ditinggalnya saat berenang.

"Selanjut saksi Pak Coky membawa korban ke pinggir pantai, dan korban diberikan pertolongan dan selanjutnya dibawa ke UGD RSU Parapat dengan mengunakan speedboat. Namun sangat disayangkan sesampainya di UGD RSU Parapat, dokter mengatakan, bahwa korban telah meninggal dunia,"akhirnya.


Ditinggal Berenang Sendiri, Seorang Bocah Asal Medan Tewas Tenggelam di Perairan Danau Toba Ditinggal Berenang Sendiri, Seorang Bocah Asal Medan Tewas Tenggelam di Perairan Danau Toba Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 14.6.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.