Kunjungan Kerja Kasi Ops Dinas Perhubungan Sergai Meninjau Jembatan Naga Kesiangan, Masyarakat Berharap kepada Pemerintah Kabupaten untuk Pemasangan Portal.


Media Swara Semesta (9/6),
Serdang Bedagai
Dinas Perhubungan kabupaten Serdang Bedagai akan memasang rambu-rambu larangan bagi kendaraan over kapasitas melintasi jembatan Naga Kesiangan kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Serdang Bedagai.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serdang Bedagai melalui Kasi Ops Surianto Siregar ketika kunjungan kerja melihat keadaan jembatan Selasa, 9 Juni 2020 mengatakan,  pemasangan rambu-rambu tersebut supaya masyarakat pelintas dapat melihat dengan jelas adanya larangan bagi kendaraan over kapasitas yang melintasi jembatan tersebut.

"Setelah adanya rambu-rambu maka adanya kekuatan hukum bagi petugas untuk melakukan penindakan jika terjadi pelanggaran yang sifatnya tindakan indisipliner atau  kepatuhan terhadap peraturan ," ucap Siregar

"Supaya tertib,  pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Tebing Tinggi terkait dengan masalah pelanggaran yang kemungkinan terjadi", Lanjutnya


Dia menjelaskan, Jembatan Naga Kesiangan itu dibangun Pemkab Sedang Bedagai diperuntukkan bagi kendaraan yang bermuatan maksimal 8 ton karena setiap jalan di tingkat II itu dimana-mana berkapasitas 8 ton".

"Hasil kunjungan ini akan kami sampaikan kepada kepala dinas perhubungan dan insyaallah dalam waktu dekat kami datang lagi untuk membawa rambu-rambu dimaksud", ucapnya

"Setelah kunjungan kerja ini dalam waktu dekat kita akan  pasang dibeberapa titik rambu-rambu disekitar jembatan ini sebelum dibangunnya portal, dan jika ada yang melanggar sampaikan ke kita (Dishub) agar kita melakukan razia bersama pihak kepolisian untuk penindakan", tegasnya.

Saat peninjauan secara bersama dengan masyarakat Dusun I Desa Naga Kesiangan, telah disaksikan oleh Kasi Ops Dishub  Serdang Bedagai Surianto Siregar adanya kendaraan dengan ukuran besar berlalu-lalang melintasi jembatan tersebut sebagaimana pemberitaan Media Swara Semesta di episode hari Senin, 8 Juni 2020 yang lalu.


Bahkan Dia membenarkan bahwa "sangat disayangkan kalau jembatan sebagus ini tidak mendapat perhatian serius dari semua pihak dan meminta kepada kepala desa untuk segera membicarakan hal ini kepada camat agar mengusulkan ke Bupati untuk pembuatan portal di kedua sisi jembatan tersebut.

Disisi lain kepala desa Naga Kesiangan Sugianto mengucapkan bahwa "kami telah membuat surat usulan kepada dinas PUPR dan disaksikan oleh anggota DPRD Sergai yaitu Bapak Junaidi dan UPTD Sergai Edward Panggabean, tapi gitupun akan kami perbarui lagi surat tersebut", ungkapnya.

"Sebagai masyarakat kami berharap kepada Bupati, Dinas PU dan instansi terkait termasuk DPRD Serdang Bedagai untuk mendengarkan aspirasi ini demi menjaga aset pemerintah yang telah dibangun dengan biaya milyaran rupiah", ucap Adlin salah seorang masyarakat Dusun I Desa Naga Kesiangan sekaligus menutup konfirmasi ini.


Wartawan : A'An Semesta
Kunjungan Kerja Kasi Ops Dinas Perhubungan Sergai Meninjau Jembatan Naga Kesiangan, Masyarakat Berharap kepada Pemerintah Kabupaten untuk Pemasangan Portal. Kunjungan Kerja Kasi Ops Dinas Perhubungan Sergai Meninjau Jembatan Naga Kesiangan, Masyarakat Berharap kepada Pemerintah Kabupaten untuk Pemasangan Portal. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 9.6.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.