Masuki New Normal, UPP Aktifkan Perkuliahan Dengan Ikuti Protokol Kesehatan



Media Swara Semesta (10/6/2020)
Rokan Hulu - Memasuki New Normal menghadapi pandemi COVID-19, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rokan Hulu (Rohul) akan kembali aktifkan perkuliahan dan proses administrasi. namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

Karena mulai Rabu (10/6/2020), para pegawai, dosen maupun mahasiswa UPP akan kembali melakukan aktifitas perkuliahan kembali.

"Kampus UPP akan kembali aktif pada Rabu dengan mengikuti arahan pemerintah dimasa New Normal," terang Wakil Rektor UPP Rohul, Khairul Fahmi, MT, Selasa (9/6/2020).

Khairul Fahmi juga mengatakan, setiap mahasiswa, dosen, pegawai maupun tamu yang memasuki  lingkungan kampus, akan dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan alat rapid test terlebih dahulu. Bila suhu tubuh yang tidak normal (tidak sehat) maka dianjurkan agar tidak memasuki kawasan kampus UPP. 

"Setiap dosen, mahasiswa, pegawai dan tamu yang memasuki lingkungan kampus,juga diwajibkan menggunakan masker," ucap Khairul Fahmi. 

Wakil Rektor 2 yang tengah mengambil Kedokteran (S3) di negeri jiran mengakui setiap pintu masuk gedung kampus UPP juga disediakan fasilitas cuci tangan dan sabun, sehingga sebelum memasuki ruang, setiap orang diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu.

Ditambahkan Khairul Fahmi, saat ini di UPP juga tengah lakukan penerimaan mahasiswa baru, sehingga setiap hari ada ratusan orang yang berkunjung. Untuk itu UPP harus menjamin keamanan dan kenyamanan setiap tamu yang datang. Kampus juga diharapkan mampu mengedukasi masyarakat menyikapi New Normal."tutupnya.

***(shr/AWI).
Masuki New Normal, UPP Aktifkan Perkuliahan Dengan Ikuti Protokol Kesehatan Masuki New Normal, UPP Aktifkan Perkuliahan Dengan Ikuti Protokol Kesehatan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 9.6.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.