Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Pemprov Riau Gelar Vidcon, Peringati Hari Keluarga Nasional ke-27

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (29/6/2020)
Rokan Hulu - Asisten III, Edi Suherman atas nama pemerintah daerah mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Video Converence (Vidcon), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, senin 29 juni 2020.

Tampak hadir dalam acara vidcon tersebut,Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Rokan Hulu, Drs H Sariaman M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, (Kadiskominfo), Drs Yusmar M.Si, Ketua PKK Rohul yang diwakili oleh Sekretaris PKK, perwakilan Dinas Kesehatan dan ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rohul.

Kadis DPPKB Rohul, Drs H Sariaman mengatakan, dalam Peringatan hari keluarga nasional ke-27, Kabupaten Rokan Hulu menargetkan 1148 akseptor/peserta Keluarga Berencana (KB) baru di tahun 2020 ini,

Momen peringatan hari keluarga Nasional ke-27 ini diimplementasikan dalam bentuk pelayanan akseptor Keluarga Berencana (KB) baru,” jelas Sariaman.

Jelasnya lagi, Kabupaten Rokan Hulu ditahun 2020 ini ditargetkan oleh Provinsi Riau sebanyak 1148 akseptor/peserta KB, Hal ini dalam rangka pencapaian 1 juta akseptor se-Indonesia.

"Rencananya kita akan mengadakan event pelayanan langsung KB yang akan dilaksanakan di Puskesmas Rambah dan kita juga akan membagikan 1148 alat kontrasepsi kepada masyarakat di kecamatan lainnya", urainya.

Sariaman (kadis), Secara persentase, pada tahun 2020, sebanyak 66% keluarga di Rohul telah menjadi peserta KB dari 112 ribu pasangan usia subur di Kabupaten Rokan Hulu,pungkasnya.

(SHR)

0 Comments