Desa Naga Raja I Dolok Merawan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan Bengkel Sepeda Motor.


Media Swara Semesta (22/7)
Serdang Bedagai
Untuk mewujudkan upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat desa menuju ketahanan ekonomi, Muhammad Rudi Sinaga PJ Kepala Desa Naga Raja I menggelar pelatihan bengkel Sepeda motor dengan pertimbangan semakin meningkatnya jumlah sepeda motor yang beredar.

Jumlah sepeda motor di Indonesia semakin tahun semakin bertambah hingga lebih dari 113 juta unit yang beredar, dari fakta tersebut dapat  disimpulkan bahwa membangun usaha yang berkaitan dengan sepeda motor merupakan peluang yang cemerlang ujar Rudi Sinaga Rabu 22 Juli 2020 di kantor desa Naga Raja I dalam acara penutupan pelatihan bengkel sepeda motor di desa tersebut.


Salah satu di antaranya adalah usaha bengkel sepeda motor. 
Usaha bengkel sepeda motor bisa berupa bengkel yang melayani servis ringan dan berat, bengkel spesialis, dan custom builder atau bengkel modifikasi motor. Secara umum, layanan reparasi atau servis harus bisa dilakukan oleh sebuah bengkel, ungkapnya.

Untuk membuka bengkel harus ditentukan dulu lokasi yang tepat atau sering menjadi lintasan orang berkendaraan sepeda motor walaupun bengkel sepeda motor tidak membutuhkan lahan yang terlalu besar, namun banyak pengguna kendaraan roda dua membutuhkan servis ringan yang bisa selesai dalam hitungan jam, tegasnya.


Sementara Camat Dolok Merawan Muhammad Fahmi.S.STP, M.AP dalam acara penutupan pelatihan bengkel sepeda motor menekankan kepada peserta latihan agar memanfaatkan ilmu yang diperoleh dari pelatih atau narasumber untuk digunakan dalam menunjang pendapatan masing-masing.

"Selanjutnya manfaatkan peralatan yang ada sebagai inventaris desa untuk mengasah pengetahuan dan bila perlu buka perbengkelan sepeda motor milik desa dengan peralatan tersebut", diakhiri Camat Dolok Merawan sambil menutup kegiatan pelatihan bengkel sepeda motor di desa Naga Raja I kecamatan Dolok Merawan TA.2020.

Wartawan : A'AN Semesta
Desa Naga Raja I Dolok Merawan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan Bengkel Sepeda Motor. Desa Naga Raja I Dolok Merawan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan Bengkel Sepeda Motor. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.7.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.