Kades Batas Tambusai, Rokan Hulu Harapkan PUPR Bongkar Loning Jembatan Lama



Media Swara Semesta (24/7)
Rokan Hulu - Kepala Desa (Kades) Batas Kecamatan Tambusai, Tengku Musrial, berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) membongkar loning di bekas bangunan jembatan lama karena membahayakan warga.

Loning, merupakan tembok berada dipangkal jembatan yang dibangun persegi empat. Saat ini sejumlah jembatan yang berada di jalan lintas provinsi (jalinprov) Riau di Rohul dilakukan pelebaran oleh pihak PUPR Riau. 

Tengku Musrial mengaku, keberadaan Loning terutama di jembatan Sei Lahun Desa Batas sudah memakan korban. Termasuk loning di jembatan Sungai Pulai Desa Talikumain, sudah ada warga yang meninggal dunia karena kenderaannya menabrak loning.

"Apalagi pada malam hari ,sisi jembatan sudah lebar namun banyak pengendara khususnya mobil mengaku tidak nampak ada loning. Karena bangunan sudah kusam dan tidak berwarna, ada beberapa kali kejadian baik pengendara sepeda motor maupun mobil tabrak loning. Bahkan ada warga meninggal dunia, setelah kendaraannya tabrak loning," sebut Tengku Musrial, Kamis (23/7).

Sikapi permintaan Kades Batas terkait loning jembatan lama yang belum dibongkar dan bahayakan pengendara, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rohul Khoirul Fahmi langsung meresponnya.

Bahkan Khoirul Fahmi mengakui, sudah berkoordinasi dengan UPTD Dinas PUPR Riau. Memang saat ini sejumlah jembatan yang berada di jalan lintas provinsi Raiu di Rohul hingga batas Sumatera Utara tengah dilebarkan pinggir jalan  PUPR Riau, termasuk mempercantik dengan mengecatnya.

"Pihak PUPR Riau sudah menyampaikan ke kita, mereka berjanji segera membongkar seluruh loning yang masih berdiri diatas jembatan. Diakui mereka loning memang akan dibongkar kini masih menunggu alat berat untuk membongkarnya," sebut Khoirul Fahmi.

(SHR/Hsb)
Kades Batas Tambusai, Rokan Hulu Harapkan PUPR Bongkar Loning Jembatan Lama Kades Batas Tambusai, Rokan Hulu Harapkan PUPR Bongkar Loning Jembatan Lama Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.7.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.