Usaha papan bunga Konsisten Memberikan Peluang Bisnis Menambah Pendapatan Asli Desa.


Media Swara Semesta (20/7),
Serdang Bedagai
Usaha papan bunga memang selalu konsisten memberikan peluang keuntungan bila dikelola dengan baik oleh pengusaha termasuk desa.

Selain enterpreneur ulung, kaum awam juga bisa memulai bisnis karangan bunga ini. Karena ada begitu peminat dari berbagai kalangan ketika acara besar terjadi, sebut saja seperti grand opening, wisuda, turut berduka cita dan acara pelantikan serta hajatan lainnya.


Kali ini Desa Bandarawan kecamatan Dolok Merawan kabupaten Serdang Bedagai menggelar acara pemberdayaan SDM dengan program merangkai Papan Bunga dengan tujuan menambah Pendapatan hasil desa kedepannya.

Bila ditinjau prospek kedepannya sangat diyakini untuk digeluti agar menambah pendapatan desa, karena untuk mengirimkan pesan atau ucapan banyak orang yang mau membayar lebih agar dia bisa menunjukan rasa simpati atau rasa peduli kepada si penerima karangan bunga dengan menampilkan pesan yang ditampilkan melalui papan bunga tersebut, ungkap Suhariyanto, SP kades Bandarawan ketika dikonfirmasi setelah membuka acara pelatihan merangkai papan bunga, Senin 20 Juli 2020 di kantor desa Bandarawan.


"Bisnis penyewaan papan bunga ini bisa lebih banyak berkembang di wilayah yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi dan memiliki daya beli yang tinggi, dengan kesibukan-kesibukan yang terjadi kerap kali membuat mereka tidak dapat menghadiri event penting tersebut, maka hanya papan bunga mewakili kehadiran mereka sebagai bentuk ungkapan kehadirannya", ujar Suhariyanto,SP


"Event event seperti seminar, pernikahan, syukuran kenaikan jabatan, wisuda, ulang tahun dan lain sebagainya adalah salah satu acara yang banyak menggunakan karangan bunga papan dalam memeriahkan acaranya, ini perlu disikapi sebagai peluang bisnis yang bisa dijalani secara lebih serius, itulah yang terbesit di benak saya sehingga membuat pelatihan merangkai papan bunga kepada ibu-ibu PKK desa Bandarawan", tegasnya.

Pembukaan acara pelatihan merangkai papan bunga yang dilaksanakan di balai karyawan di desa Bandarawan dihadiri oleh peserta dari ibu-ibu PKK, kepala Desa beserta perangkatnya dan Babinkamtibmas Bripka LK Sinulingga dan Sertu Junaidi


Dalam kegiatan tersebut peserta latihan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut sehingga membuat suasana menjadi lebih semangat dan semarak dibarengi warna merah seragam latihan mereka. 


Wartawan : Ahmad Da'im
Usaha papan bunga Konsisten Memberikan Peluang Bisnis Menambah Pendapatan Asli Desa. Usaha papan bunga Konsisten Memberikan Peluang Bisnis Menambah Pendapatan Asli Desa. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.7.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.