Antisipasi Pencegahan Covid-19, Kapolres Rohul Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Edukasi Warga Terapkan Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian

 

Media Swara Semesta (22/8/2020)

Rokan Hulu - Sejak dua pekan, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meningkat. Menyikapi hal tersebut Polres Rohul bergerak cepat melakukan disinfekstan sekaligus kampanyekan penerapan protokol Kesehatan di tempat keramaian, Jumat (21/8/2020). 

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan dua mobil Water Canon Polres Rohul, mulai dari Jalan Tuanku Tambusai, yang dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, juga hadir Sekda Rohul Abdul Haris dan Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr.Bambang Triono. 

Ke 2 unit mobil Water Canon dan 1 Mobil tanki air milik BPBD Rohul berkapasitas 5.000 liter cairan disinfektan diturunkan untuk menyemprot jalan utama di Kota Pasir Pangaraian hingga ke Kantor Koramil 02/ Rambah Jalan Imam Bonjol.

Dikatakan Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat saat tinjau penyemprotan disinfektan di Pasar Modren Pasir Pangaraian oleh personel kepolisian. Kapolres Rohul juga memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol Kesehatan sekaligus bagikan masker secara gratis ke pedagang dan pengunjung pasar. 

"Ini upaya kita memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Rohul, melalui kegiatan seperti ini kita harapkan masyarakat akan lebih aktif lagi patuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan memakai masker," himbau Kapolres.

Sementara itu, Sekda Rohul Abdul Haris juga memberi apresiasi dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan Polres Rohul. Kegiatan penyemprotan disinfektan itu diharapkan dapat mengingatkan kembali masyarakat Rohul terkait ancaman COVID-19 yang masih mengancam. 

"Melalui penyemprotan disinfektan, ini kegiatan sangat positif sekali. tentunya ini jadi pengingat bagi seluruh  masyarakat agar tetap waspada dan  tidak lengah menjaga bahaya COVID-19. Dengan diingatkan kita berharap masyarakat dapat lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan," ucap Sekda Abdul Haris.

Saat ini, kasus COVID-19 di Rohul alami peningkatan signifikan pasca Hari Raya Idul Fitri. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Rohul, kasus positif COViD-19 sudah menyentuh 20 kasus, dimana 5 diantaranya masih menjalani Isolasi sementara 15 orang lainya sudah dinyatakan negatif.


(Wartawan/SHR)

Antisipasi Pencegahan Covid-19, Kapolres Rohul Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Edukasi Warga Terapkan Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian Antisipasi Pencegahan Covid-19, Kapolres Rohul Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Edukasi Warga Terapkan Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.