Karyawan PTPN III AFD V Kebun Gunung Pamela Meregang Nyawa Tersengat Listrik Ketika Panen K.Sawit.


Media Swara Semesta (19/8)

Gunung Pamela, Serdang Bedagai

Karyawan PTPN III Kebun Gunung Pamela dengan panggilan Hary (28) dikabarkan meninggal dunia, pada Selasa 18 Agustus 2020 saat bekerja memanen kelapa sawit di areal perkebunan Gunung  Pamela seputaran Kampung Genting Afdeling V.

Hery meninggal diduga akibat tersengat aliran listrik saat melakukan panen buah kelapa sawit, bahkan menurut kabarnya ketika  ditemui diokasi kejadian ditangan korban masih memegang Enggrek (alat pemanen) yang tersangkut di kabel aliran PLN.

Saat dikonfirmasi ketua SPBun basis kebun Gunung Pamela H.Zul Ahmad Lubis, SH melalui selulernya membenarkan tentang  terjadinya kecelakaan kerja seorang karyawan perusahaan atas nama Hery, namun beliau tidak dapat memberikan keterangan tentang kronologi kejadian sehingga meregangnya nyawa seorang karyawan Afdeling V Kebun Gunung Pamela tersebut.

"Memang benar telah terjadi kecelakaan kerja seorang karyawan Afdeling V, akibat tersengat arus listrik, namun karena adanya tugas yang harus saya selesaikan sehingga saya belum mengikuti kronologi kejadiannya", ucap Zul Ahmad

"Menurut H. Zul Ahmad Lubis, SH kematian Hery merupakan kematian akibat kecelakaan kerja, dan prosesi pemakaman dilanjutkan pada hari itu juga yang dihadiri oleh semua pihak manajemen kebun Gunung Pamela", ujarnya

Senada ucapan yang sama dari tokoh masyarakat Dusun II Naga Buntu M.Idris Siregar mengatakan bahwa saya melihat kehadiran manajer Kebun Gunung Pamela saat berada di rumah duka", ujarnya.


sementara disisi lain Asisten Afdeling V dan APK Kebun Gunung Pamela ketika dihubungi via selulernya Rabu 19 Agustus 2020, tidak mau menerima panggilan, bahkan di WA dan di SMS  tidak dibalas sehingga fungsi kontrol sosial sebagai stakeholder belum berjalan terkait insiden ini.

Untuk lebih mengakuratkan informasi yang disajikan ke publik, maka awak Media Swara Semesta akan mencoba menghubungi semua pihak yang terkait sehingga menyebabkan korban tersengat arus listrik.

@PTPNIII

@holding_ptpn

#SahabatPerkebunan

#PerkebunanNusantara

#BUMNUntukIndonesia

Karyawan PTPN III AFD V Kebun Gunung Pamela Meregang Nyawa Tersengat Listrik Ketika Panen K.Sawit. Karyawan PTPN III AFD V Kebun Gunung Pamela Meregang Nyawa Tersengat Listrik Ketika Panen K.Sawit. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 19.8.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.