Masyarakat Naga Kesiangan Mempertanyakan Kapan Pengaspalan Jalan Dusun I Dikerjakan


Media Swara Semesta (11/8)

Serdang Bedagai.

Semakin meningkatnya volume kendaraan yang ada maka semakin bertambah pula pengguna jalan, sementara itu jalan yang dilalui oleh kendaraan yang melintas di Dusun I Desa Naga Kesiangan semakin rusak, berdebu ketika kemarau dan berkubang ketika musim penghujan.


Dengan kondisi yang demikian, menyebabkan isu-isu masyarakat mempertanyakan tentang kapan dimulainya pengaspalan jalan di Dusun I Naga Kesiangan, sementara masyarakat terus penantian karena semakin rusak di akibatkan banyaknya truk yang melintas melebihi tonase. (over kapasitas).


Sementara menurut LPSE Serdang Bedagai dengan kode tender 1604378, kontrak kerja sudah ditandatangani di bulan Mei 2020 dengan pagu anggaran 1 milyar rupiah yang dimenangkan oleh CV.Zhafran Zida, artinya setelah kontrak kerja ditandatangani  sudah ada penentuan dimulainya pekerjaan hingga batas akhir rampungnya pekerjaan tersebut yang merupakan bagian dari isi kontrak (SPK) namun sampai saat ini sepertinya pihak penerima kerja belum ada aksinya terkait pengasapalan tersebut.


Masyarakat berharap kepada semua pihak baik pemberi kerja (dinas PU Serdang Bedagai) maupun penerima kerja (CV. Zhafran Zida) segera menyelesaikan segala proses administrasi pekerjaan sehingga proyek yang dinantikan masyarakat dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan, ungkap warga masyarakat Dusun I Desa Naga Kesiangan.


Mereka berharap dalam pelaksanaan proyek yang dinantikan masyarakat dimaksud kiranya perlu diketahui oleh dinas PU Serdang Bedagai bahwa setelah selesainya jembatan yang dibangun di desa naga kesiangan secara tidak langsung sudah dibuka akses jalan alternatif yang menghubungkan beberapa kecamatan di kecamatan sipispis ke tebing tinggi yang pada akhirnya banyak kenderaan diatas roda sepuluh atau over kapasitas melintasi jalan dusun I Naga Kesiangan walaupun sudah dipasang rambu-rambu lalulintas dengan ketentuan maksimal 8 ton", ujar mereka.


Dengan diketahuinya bahwa jalan dusun I Desa Naga Kesiangan selalu dilintasi kendaraan over kapasitas, maka diharapkan ketika pengaspalan jalan sesuai tender 1604378 hendaknya disertai portal pembatas kapasitas sesuai rambu yang sudah dipasang dinas perhubungan (maksimal 8 ton) agar pengaspalan jalan yang nantinya di bangun dapat bertahan sesuai garansi waktu pemakaian.


Kami segenap masyarakat Dusun I Desa Naga Kesiangan melalai pemberitaan Media Swara Semesta ini berharap kepada semua pihak yang terkait dalam proses pekerjaan pengaspalan jalan di Dusun I Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi untuk dapat mendengarkan aspirasi ini, karena kedaulatan aspirasi merupakan implementasi konstitusi negara.


 Wartawan : Ahmad Da'im

Masyarakat Naga Kesiangan Mempertanyakan Kapan Pengaspalan Jalan Dusun I Dikerjakan Masyarakat Naga Kesiangan Mempertanyakan Kapan Pengaspalan Jalan Dusun I Dikerjakan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 10.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.