Pengaspalan Jalan Dusun I Desa Naga Kesiangan Dimulai, Pemdes Wajib Menjaga Aset Pemberian Pemkab.

Media Swara Semesta (1/9)

Dengan datangnya alat berat di Dusun I Desa Naga Kesiangan kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Serdang Bedagai, pada Senin malam 31 Agustus 2020 jam 22.00 wib, menunjukkan bahwa pengaspalan jalan protokol di Desa Naga Kesiangan sudah dimulai dengan pagu anggaran hampir mencapai 1 milyar rupiah dan dikerjakan oleh CV. Zahfran Zida jln Teratai No.24 Kecamatan Perbaungan.

Segenap masyarakat Dusun I menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Serdang Bedagai atas terpenuhinya keinginan mereka untuk memiliki jalan permanen yang berdampingan dengan jembatan megah kebanggaan desa", ujar Dirsyam salah satu tokoh pemuda di Dusun I Desa Naga Kesiangan.

"Bertahun-tahun kami menginginkan untuk memiliki jalan dan jembatan yang indah, namun ternyata setelah 75 tahun kemerdekaan RI, semua itu baru bisa kami peroleh", ucap Dirsyam sambil tersenyum bangga melihat alat berat mulai start bekerja.

Sebagai tokoh pemuda sekaligus kontrol sosial Dirsyam Mahmuda ingin menggalang persatuan semua elemen masyarakat di Dusun I untuk merasa memiliki atas pembangunan yang dititipkan pemerintah kabupaten sembari menjaga agar aset yang sudah dibangun tersebut dapat terpelihara dengan baik dan awet, lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa @PemkabB, @pemkabserdangbedagai sangat luas jangkauan pembangunannya, namun di tahun 2019 dan 2020 ini kita mendapatkan kucuran pembangunan yang sangat besar dan  terasa dampaknya kepada masyarakat yaitu jembatan dibangun di akhir 2019 dan pengaspalan jalan di tahun 2020  maka untuk itu, mari kita bersatu untuk menjaga aset negara yang dititipkan kepada warga Dusun I khususnya, dan Desa Naga Kesiangan umumnya, jangan biarkan kendaraan over kapasitas melintasi jalan milik kita", tegas Dirsyam.

"Kami pinta kepada Pemdes Naga Kesiangan untuk giat melakukan koordinasi ke semua pihak agar pembangunan yang dikucurkan di desa Naga Kesiangan dapat terpelihara dengan baik dan ditertibkan dari kendaraan over kapasitas".

Sementara disisi lain Kepala Desa Naga Kesiangan Sugianto ketika dikonfirmasi Selasa, 1 September 2020 via WhatsApp terkait dimulainya pengerjaan jalan di Dusun I dan segala fasilitas pendukung seperti portal, mengatakan ini saya lagi mau buat proposal kembali untuk diajukan ke dinas PUPR Serdang Bedagai, tentang permohonan portal untuk di jembatan dan jalan yang bakal dibangun.

Sekecil apapun kucuran pembangunan yang diterima jika disyukuri dan dirawat dengan baik sebagai bentuk amanah, maka yakinlah pasti ditahun-tahun berikutnya akan diamanahkan oleh pemerintah dengan pembangunan yang lebih besar lagi demi sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat sesuai amanah konstitusi negara.

Wartawan : A'An Semesta




Pengaspalan Jalan Dusun I Desa Naga Kesiangan Dimulai, Pemdes Wajib Menjaga Aset Pemberian Pemkab. Pengaspalan Jalan Dusun I Desa Naga Kesiangan Dimulai, Pemdes Wajib Menjaga Aset Pemberian Pemkab. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 31.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.