Semangat Berkurban Pada Hari Raya Idul Adha Ditengah New Normal, Jumlah Hewan Kurban di Desa Kosik Putih Meningkat 20 Ekor




Media Swara Semesta (1/8/2020)
Paluta- kepala desa Drs Irwansyah harahap dan panitia Pukul 7.30 Wib melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H, di desa kosik putih kecamatan singamangambat paluta, Jum’at (31/7/2020).

Meski dalam suasana Pandemi Covid-19, Namun tidak menjadi penghalang bagi warga desa kosik putih untuk melaksanakan Shalat Idul Adha dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Dalam Pantauan, beberapa panitia qurban   melaksanakan peraturan protokol kesehatan. dan Kepala desa kosik putih Drs Irwansyah, ikut melaksanakan Shalat Idul Adha.


Seusai melakukan sholat Idul  adha kepala desa kosik putih, langsung menyerahkan Sapi kurban miliknya dengan Jenis Sapi Benggala dengan berat 135 Kg secara simbolis kepada Ketua Badan Pengelola qurban desa kosik putih.

kepada awak media, Jum’at (31/7/2020) menyampaikan esensi dari pelaksanaan kurban menjadi refleksi dan juga teladan bagi seluruh masyarakat serta mampu mengambil makna dan hikmah dari peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah kita bersyukur semuanya masih diberikan kesehatan sehingga pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan Shalat Idul Adha dan menyaksikan penyembelihan. Di Hari Raya Idul Adha 1441 H, saya mengajak kepada semuanya mari kita ambil hikmah dan meneladani para Nabi kita untuk semangat berkurban,” kata kades kosik putih.


Bersyukur, meski ditengah Pandemi Covid-19 namun tidak mempengaruhi perekonomian warga untuk berkurban, terbukti pada tahun ini jumlah masyarakat  kosik putih berkurban meningkat, pada tahun 2020 sebanyak 20 ekor dibandingkan tahun tahun yang lalu.

“Kalau tahun ini suasana Pandemi Covid-19, Lanjut Irwansyah, tersebar di masing masing RT RW kadus desa kosik putih   penyembelihan hewan kurban.

“Kita bisa mengambil Hikmah dari Hari Raya Idul Adha ini rela berkorban untuk kepentingan orang banyak, karena makna hakiki yang terkandung di dalam Idul Adha ini mari kita tanamkan semangat berkurban hendaknya dapat mendorong demi kebaikan dan berbagi sesama,” ujarnya.


“Kita tidak melihat berapa banyak yang diberikan tetapi pengorbanan untuk berkurban itulah yang akan menjadi spirit bagi kita untuk membantu sesama. 

Sekali lagi dalam suasana Pandemj ini melaksanakan Idul Adha tapi kita harus tetap menjaga Protokol kesehatan juga mengatakan, atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah desa kosik putih beserta segenap jajaran mengucapkan Selamat hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan"tutupnya.

(SHR)
Semangat Berkurban Pada Hari Raya Idul Adha Ditengah New Normal, Jumlah Hewan Kurban di Desa Kosik Putih Meningkat 20 Ekor Semangat Berkurban Pada Hari Raya Idul Adha Ditengah New Normal, Jumlah Hewan Kurban di Desa Kosik Putih Meningkat 20 Ekor Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.