Kapolres Nagan Raya Diminta Usut Penipuan Online a.n TR.ISMAIL Desa Simpang Jaya Kec.Tadu Raya.



Media Swara Semesta (23/10)

Nagan Raya.

Semakin merebaknya perdagangan online, ternyata semakin banyak pula oknum yang memanfaatkan situasi untuk melakukan penipuan sehingga banyak pembeli yang merasa resah akibat oknum-oknum yang tak bertanggung jawab melakukan penipuan dengan modus dagang online

Dengan modus penipuan yang dilakukan oknum yang tak bertanggung jawab tersebut akhirnya mematikan jalan rezeki para pedagang yang sesungguhnya dan hal ini tidak boleh dibiarkan tumbuh subur di negara hukum yang kita cintai ini, ungkap korban yang tak mau disebut namanya.

Salah satu contoh penipuan yang sudah terjadi Jum'at, 23 Oktober 2020 dini hari, yang dilakukan oleh oknum yang mengaku bernama TR.ISMAIL Desa Simpang Jaya Kec.Tadu Raya kabupaten Nagan Raya dengan modus jual beli mobil dan  meminta korban untuk transfer uang isi bensin dan makan dijalan untuk antar unit kendaraan yang di sepakati, namun setelah uang transfer diterima, pelaku langsung menghilang dan tak dapat dihubungi lagi.

Untuk meyakinkan korbannya TR.Ismail dengan akun FB Ismail menunjukkan identitasnya dan mengaku sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dengan KTP NIK.1115080703890001 beralamat di Dusun Mulia Jaya, Desa Simpang Jaya, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Propinsi Aceh, ucap korban.

Korban membenarkan bahwa dirinya tertipu sebesar Rp.250 rb, oleh pelaku dengan akun FB ISMAIL dan beridentitas TR.ISMAIL KTP bernomor NIK.1115080703890001. "Iya,,,saya tertipu oleh akun FB ISMAIL dengan nomor KTP NIK.1115080703890001 yang bermoduskan meminta uang bensin  dan uang antar unit kendaraan yang akan dijual kepada saya, lanjutnya.

"Bahkan teman korban yang bernama Imam berdomisili di Binjai hampir saja menjadi mangsa penipuan pelaku", imbuhnya.

Korban yang sudah dua kali tertipu dengan perdagangan online seperti ini, meminta kepada kepolisian untuk mengusut penipuan yang bermoduskan perdagangan online, dan berharap untuk menelusuri alamat tersebut sehingga tidak meresahkan masyarakat agar menghentikan jaringan penipuan seperti ini, harapnya sambil mengakhiri aspirasinya melalui Media Swara Semesta.

Memang ada baiknya pihak kepolisian Polres Nagan Raya untuk mengusut identitas yang tertera di KTP tersebut untuk pengembangan kasus sehingga kejadian ini tidak terulang lagi dan meresahkan masyarakat.

Setidaknya aspirasi ini membawa dampak positif didalam menjalankan kinerjanya bagi kepolisian resort Nagan Raya, dan sebelumnya diucapkan salam sukses dalam menjalankan tugas-tugas kedepannya.

Wartawan : A'An Semesta

Kapolres Nagan Raya Diminta Usut Penipuan Online a.n TR.ISMAIL Desa Simpang Jaya Kec.Tadu Raya. Kapolres Nagan Raya Diminta Usut Penipuan Online a.n TR.ISMAIL Desa Simpang Jaya Kec.Tadu Raya. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.10.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.