Kades Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi Jadi trending Topik Berita Miring.

Media Swara Semesta (7/11)

Serdang Bedagai

Kades Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Serdang Bedagai kali ini menjadi trending topik berita miring di salah satu media massa terutama di media sosial Facebook.

Dengan berita miring tentang kepala desa Sugianto tersebut, wartawan  dari berbagai media dan beberapa LSM datang berkumpul di kantor sekretariat Swara Semesta Dusun I Desa Naga Kesiangan guna sharing dan saling tukar pendapat  dengan Pimpinan Media maupun LSM Swara Semesta.

Sugianto sebagai kepala desa Naga Kesiangan diduga sewenang-wenang memberhentikan kepala dusun yang lama dan mengangkat kepala dusun yang baru dengan mekanisme yang dianggap menyalahi aturan. sebagaimana yang diungkapkan Wendy Hutabarat selaku tokoh masyarakat desa Naga Kesiangan, Sabtu 7 Nopember 2020 di kantor pusat pemberitaan Media Swara Semesta.

Wendy Hutabarat mengatakan bahwa  desa Naga Kesiangan dibawah kepemimpinan Sugianto sebagai kepala desanya diprediksi sulit untuk berkembang dan maju, karena oknum kepala desanya berlatarbelakang  pendidikan SMP bahkan  ironisnya mengangkat beberapa kepala dusunnya  berlatar belakang SMP juga.


"heran juga lihat pak Kades Sugianto ini, sudah dirinya cuma berpendidikan SMP, kok malah mengangkat kepala dusun yang berpendidikan SMP juga, bagaimana desa ini bisa maju kedepannya", ucap Wendy Hutabarat.

"Bahkan kandidat kepala dusun yang berpendidikan SMA dengan inisial GS, Rd, dan Yd ketiganya tereliminasi dan harus bermimpi disiang hari atau disingkirkan oleh kepala desa Sugianto", lanjut W.Hutabarat.

Menurut Hutabarat, banyak yang  sudah diketahuinya tentang kepemimpinan oknum kades Sugianto walaupun masih berusia 10 bulan,tambahnya lagi

"Saya sudah mencium aroma dugaan korupsi di Desa  Naga Kesiangan dengan kegiatan yang  dilakukan Pemdes Nakes, walaupun tertutup tanpa benner APBDes. bahkan saya juga tau 'kelakuannya", tegas Wendy Hutabarat.

Disisi yang sama Ridwan selaku ketua DPD LSM Barak NKRI Serdang Bedagai mengatakan, akan menyoroti penyalahgunaan wewenang oknum Kades Naga Kesiangan yang telah mengangkat dan memberhentikan kepala Dusun bermasalah prosedur tersebut dan akan mengejar dana siltav yang berasal dari ADD untuk gaji perangkat desa yang baru dikucurkan Pemkab Sergai beberapa waktu yang lalu, tegasnya.

"Saya juga ingin tau, kepada siapa diberikan Kades Sugianto gaji yang kemaren dikucurkan Pemkab Sergai, makanya perlu diadakan investigasi ke Desa Naga Kesiangan", tutupnya.

Sementara itu Pimpinan Redaksi Media Swara Semesta juga sangat kecewa ketika menghubungi Kades Sugianto via WhatsApp, dibaca namun tidak ditanggapi.

Kepada Bapak Bupati Serdang Bedagai ataupun instansi yang terkait seperti Dinas PMD, Camat Tebing Tinggi dan DPRD komisi A Sergai, diminta untuk menyikapi pemberitaan ini, sehingga tercipta situasi yang lebih kondusif lagi kedepannya.


Wartawan : Annisa Khaq, SE



Kades Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi Jadi trending Topik Berita Miring. Kades Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi Jadi trending Topik Berita Miring. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.