Kepala Desa Suka Damai Luar Biasa Manfaatkan Lahan Sawit Sebagai Lokasi Embung Air dan Dijadikan Objek Wisata

Media Swara Semesta (24/11/2020),

Rokan Hulu - Patut di beri ancungan jempol kepada kepala desa Sukadamai, kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rohul Riau, Minggu (22/11/2020), ketika awak media swara semesta mengunjungi lokasi Embung Dan juga Menemui kades Gunaren, Terlihat pesona keindahan  kolam dan taman tersusun rapi.

Kades Gunaren mengatakan lahan seluas 15 hektar ini yang digunakan untuk stok air penanganan  karhutla, yang merupakan ide yang bermanfaat untuk masyarakat desa suka damai dan menjadi pandangan kedepan yang sangat cemerlang dimana yang Selama ini menjadi pemikiran yang tiada hentinya menciptakan objek wisata desa. 

Lahan dan kolam sudah ditumbuhi tanaman penghijauan,Seperti taman bunga, persawahan dan juga sudah di Tanami padi yang sudah terbentang luas dan sudah menguning siap akan panen.

"Sekarang kepala desa Sukadamai timbul ide, ada program pemerintah namanya desa wisata, kami ingin terlibat mendukung program itu. Dengan posisi lahan yang strategis,karena  kami melihat ada potensi dijadikan tempat wisata pemandian  keluarga,"ungkapnya.

Perencana Pengelola objek wisata tersebut, akan di limpahkan kepada bumdes daerah nur amanah desa suka damai. Kepala desa Gunaren akan  menyediakan  pondok untuk pedagang makanan, tempat parkir mobil dan motor, supaya tersusun rapi.juga tempat, santai, bermain dan edukasi bagi anak anak yang berkunjung.

"Pepohonan di sini nanti diberi papan nama informasi sehingga anak-anak bisa berwisata sekaligus mengenal tumbuh-tumbuhan. Jadi di sini selain pemanfaatan air embung juga mendukung tempat pariwisata, kami juga melakukan penghijauan,"penanaman kayu seperti kayu trembesi,kayu mahoni dan kayu meranti, diharapkan warga setempat mengenai kegiatan ini. Supaya sama-sama bisa mendukung dan pengelola perlu melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat di lingkungan desa tersebut. Tempat rekreasi juga membantu perekonomian warga yang berdagang dilokasi rekreasi tersebut dan Juga  menyediakan potensi lebih baik seperti apa dan siapa yang boleh menyewa tempat, agar tertib dan teratur " katanya.


(shr)

Kepala Desa Suka Damai Luar Biasa Manfaatkan Lahan Sawit Sebagai Lokasi Embung Air dan Dijadikan Objek Wisata Kepala Desa Suka Damai Luar Biasa Manfaatkan Lahan Sawit Sebagai Lokasi Embung Air dan Dijadikan Objek Wisata Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.