Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Tanggapi 4 Permintaan Masyarakat kecamatan Tambusai,H Sukiman bertekad Meningkatkan Pembangunan di Rohul

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (19/12/2020),

Rokan hulu- Masyarakat kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Pilkada 2020 lalu memberikan kepercayaan dan amanah kepada Pasangan H. Sukiman dan H. Indra Gunawan dengan Perolehan 9.301 suara, unggul dari kedua Paslon lainnya. Atas kemenangan di Tambusai, Masyarakat mengusulkan kepada Pemkab Rohul untuk Pembangunan di 4 Bidang.

Permintaan itu disampaikan Tokoh Masyarakat Tambusai Basri kepada Bupati Rohul H. Sukiman, saat Melantik 51 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Tambusai, Kab. Rohul, Jum’at (18/12/2020).

Lanjut Basri, atas kemenangan H. Sukiman dan H. Indra Gunawan di Pilkada 2020 di Kecamatan Tambusai, artinya masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada H. Sukiman untuk memimpin Rohul di periode selanjutnya.

“Pada Pilkada lalu menunjukkan keberhasilan dan kemenangan khususnya Kecamatan Tambusai. Kami berharap kepemimpinan bapak kedepannya lebih berhasil lagi disegala sektor pembangunan. Saya mewakili masyarakat Tambusai juga meminta dan mengusulkan 4 pembangunan kepada bapak Bupati,” kata Basri.

4 Bidang pembangunan itu, lanjut Basri, Masyarakat Tambusai berharap kepada Pemkab Rohul untuk memprioritaskan pembangunan dibidang Kegamaan dan Kerohanian, Pendidikan, Kesehatan dan Perhubungan.

“Untuk Program keagamaan, kita harus memperkuat dan mempersatukan agama di Rohul, supaya kita bersatu jangan sampai ada perpecahan diantara kita, kami selalu mendukung Program bupati kedepannya, agar Pembangunan dibawah pak Sukiman berhasil,” harap Basri.

Kemudian dibidang Pendidikan lanjut Basri, dengan harapan masyarakat Tambusai dapat mengikuti disetiap jenjang pendidikan, agar kualitas dan mutu SDM menjadi Pintar dan terampil dan bisa bersaing dengan Kabupaten lainnya.

“Sementara di Bidang kesehatan, dengan membangun sarana dan prasarana kesehatan, agar masyarakat sehat dan bisa beraktivitas. Sementara dibidang Perhubungan, kami meminta infrastruktur jalan yang bisa menghubungankan Desa dengan Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi,” harap Basri

Menanggapi permintaan Masyarakat Tambusai, Bupati Rohul H. Sukiman mengaku permintaan masyarakat ini sesuai dengan Visi Misinya. Ia berkomitmen akan melanjutkan Pembangunan baik dibidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Perhubungan dan sektor lainnya.

“Kami bertekad merealisasikan apa yang menjadi permintaan masyarakat dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah kita. Dibidang perhubungan darat, Pemkab sudah membangun infrastruktur jalan di pedesaan, sementara perhubungan udara, kemarin kami juga sudah meneken perubahan nama Bandara dan menambah jam Penerbangan dengan rute Medan dan Batam ke Kemenhub RI,” jelasnya

“Sementara dibidang Kesehatan, Pemkab telah membangun sarana dan prasarana kesehatan seperti Pustu, Puskesmas, begitu juga dengan Pendidikan, mudah-mudahan apa yang menjadi permintaan dan harapan masyarakat, kedepannya akan kita lanjutkan dan ditingkatkan,” kata Sukiman.

Bupati H. Sukiman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tambusai atas kemenangan dan kepercayaan yang diberikan pada Pilkada 2020 lalu. Ia mengaku merebut suara di Tambusai paling sulit dan paling berat, dapat saja hasil imbang sudah bersyukur, tetapi diberikan kemenangan di Tambusai patut disyukuri.

“Saya sangat bangga sekali bisa menang di Tambusai, karena merebut suara disini paling berat, dapat saja imbang sudah bersyukur, tapi ternyata kami menang hampir mendapatkan 10 ribu suara. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tambusai, tim relawan yang tekah bekerja keras pada Pilkada lalu, sehingga kami diberikan kemenangan dalam Pilkada, kami akan jaga amanah yang diberikan masyarakat ini,” kata Sukiman.

Pilkada telah Usai, Bupati Rohul H. Sukiman menghimbau kepada masyarakat untuk bersatu kembali tanpa ada perselisihan dan perpecahan ditengah masyarakat. Pilkada ini hanya sebagai jembatan demokrasi untuk memilih pemimpin. Walaupun berbeda pilihan disaat Pilkada, tapi setelah itu masyarakat harus kembali bersatu untuk membangun Rohul lebih maju.


(ADV/Kominfo)*SHR

0 Comments