Jalinprov Dalu Dalu- Pujut Kembali Rusak Berat, Aktifitas Lalu Lintas Sejak Sepekan Lumpuh

Media Swara Semesta (3/12/2020),

Tambusai Utara- Jalan lintas provinsi (Jalinprov) Riau Lintas Tengah di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara penghubung Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan Rokan Hilir (Rohil), kembali rusak berat.

Akibatnya, aktifitas lalu lintas kendaraan sejak sepekan sempat lumpuh. Bahkan sejumlah kendaraan pengangkut hasil perkebunan perusahaan truk dan tronton terjebak jalan rusak, malahan ada kendaraan yang patah gardang juga ada truk menabrak kendaraan lain yang rusak akibat coba hindari jalan rusak.

Camat Tambusai Utara Mastur.Sos yang dikonfirmasi terkait kerusakan Jalinprov di Tambusai Utara, Rabu (2/12/2020) mengakui, akibat curah hujan sejak sepekan ini kondisi jalan di kawasan Desa Mahato yang belum dirigit atau masih jalan tanah sepanjang 2 km rusak parah.

"Jallinprov Riau yang rusak sekitar 2 km, menghubungkan Dalu Dalu- Simpang 3 Km 11 Mahato (Rohul)- Pujud - Bagan Batu (Rohil), sempat terjadi kemacetan akibat truk maupun tronton terjebak di jalan rusak. Namun Rabu (2/12/2020) sore, jalan sudah bisa dilalui setelah 7 perusahaan yang sudah buat kesepakatan lakukan penanganan," ungkap Camat Tambusai Utara Mastur, Rabu sore.

Mastur menambahkan, ada 7 perusahaan perkebunan di Tambusai Utara seperti PT.Torganda, PT.MAN, PKS Naga Mas, PKS ARP atu Genk, PKS Km 0 Pujud, yang sudah sepakat bersama sama tangani jalan rusak di Desa Mahato.

"Pihak kecamatan dan Upika Tambusai Utara hanya memediasi agar perusahaan di Tambusai Utara, sepakat bersama sama lakukan perbaikan jalan yang rusak di Mahato. Setiap ada kerusakan jalan perusahaan sudah sepakat lakukan penanganan bersama, baik untuk materialnya dan alat berat yang memperbaikinya," jelas Mastur.

Setelah jalinprov yang rusak dan sulit dilalui, kini terpaksa masyarakat pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat pribadi, terpaksa harus memutar jalan melalui Km 2 Desa Sungai Tapah Rohil tembus ke DK 5 Desa Sukadamai Rohul, atau melintas dari perkebunan PT.Torganda, yang bisa capai 1 jam lebih dan bila jalinprov Riau hanya 20 menit.

Masyarakat mendesak agar Gubernur Riau, Dinas PUPR Riau segera melakukan perbaikan jalinprov 2 km yang belum diperbaiki. Karena akibat rusaknya jalan mengakibatkan kerugian masyarakat sulit beraktifitas, terutama bagi kendaraan perusahaan yang akan ke pelabuhan Dumai.

"Selama 24 jam jalinprov Riau selalu dilintasi kendaraan, dan akses masyarakat setiap hari. Bahkan kebanyakan masyarakat Mahato membeli kebutuhan sembako dan lainnya ke Bagan Batu Rohil karena hanya ditempuh sekitar 2 jam, namun bila jalan rusak maka tak akan bisa dilintasi kendaraan lagi," ucap Mastur.

Masyarakat Tambusai Utara, sangat berharap kepada anggota DPR Riau Dapil Rohul, agar bisa ikut meperjuangkan agar jalan masyarakat bisa segera diperbaiki, baik Jalinprov Riau maupun akses jalan kabupatenᜓ, yang aksesnya menghubungkan Kabupaten Rohul dan Rohil. 


(Wartawan/shr)

Jalinprov Dalu Dalu- Pujut Kembali Rusak Berat, Aktifitas Lalu Lintas Sejak Sepekan Lumpuh Jalinprov Dalu Dalu- Pujut Kembali Rusak Berat, Aktifitas Lalu Lintas Sejak Sepekan Lumpuh Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 2.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.