Luhut: Sudah Ada Tren Kenaikan Liburan Akhir Tahun, Jangan Tambah Pasien Corona

Media Swara Semesta (19/12/2020),

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mulai melihat adanya tren kenaikan jumlah masyarakat yang akan liburan akhir tahun, khususnya ke sejumlah destinasi wisata populer seperti Bali.

Ia pun meminta semua pihak menekan penambahan jumlah pasien atau masyarakat yang terpapar corona di masa libur akhir tahun. Hal ini disampaikan Luhut usai acara Indonesia-China Tourism and Investment Forum for 5 Key Super Priority Tourism Destination di Kaldera Toba, Sumut, Jumat (18/12/2020),  

"Sudah ada terlihat tren peningkatan jumlah masyarakat yang akan berwisata di akhir tahun. Kondisi itu harus dijaga agar jangan menambah jumlah warga yang terpapar COVID-19," kata Luhut, Sabtu (19/12/2020).

Luhut kemudian mencontohkan tren peningkatan liburan dalam penerbangan Bandara Silangit, Tapanuli Utara, khususnya menuju Bali. 

Menurut Luhut, potensi wisatawan nusantara memang sangat besar dan bisa mendukung bangkitnya pariwisata nasional, karena jumlah wisatawan mancanegara menurun drastis akibat pandemi corona. Namun, kata Luhut, potensi ini harus dilihat secara bijak.

"Tapi semua harus menahan diri untuk kepentingan bangsa. Pandemi COVID-19 mengganggu semua aspek, termasuk perekonomian yang mengurangi kesejahteraan masyarakat, " terang Luhut.

Luhut juga meminta semua masyarakat untuk terus patuh menjalankan protokol kesehatan, termasuk saat bepergian dan berlibur. 

"Itu semua untuk kepentingan sendiri, sekitar, dan bangsa Indonesia," ujarnya. 

Sementara terkait vaksin corona, Luhut memastikan masih menunggu persetujuan dan izin penggunaan darurat dari BPOM. 

"Vaksinnya sudah datang, tinggal menunggu penggunaannya yang diharapkan sudah bisa dilakukan akhir tahun. Yang pasti semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan," katanya.


(atr/an)



Luhut: Sudah Ada Tren Kenaikan Liburan Akhir Tahun, Jangan Tambah Pasien Corona Luhut: Sudah Ada Tren Kenaikan Liburan Akhir Tahun, Jangan Tambah Pasien Corona Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.