Minta Warga Tak Keluar Saat Libur Panjang, Gubsu Edy: Bersih-bersih Rumah Saja

Media Swara Semesta (4/12/2020)

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta warga tidak keluyuran saat libur panjang akhir tahun. Edy memberikan saran agar warga mengisi waktu libur dengan membersihkan rumah saja.

"Kalau tidak perlu ke luar ya libur di rumah, bersih-bersih rumah, kegiatan-kegiatan rumah sehingga COVID-19 ini dapat kita kendalikan," ucap Edy di rumah dinas Gubsu, Kamis (3/12/2020).

Jika warga tetap ke luar rumah, Edy meminta agar protokol COVID-19 tetap dijalankan dengan ketat. Dia mengingatkan kondisi pandemi virus COVID-19 di Sumut belum berakhir.

"COVID-19 ini belum selesai, bahkan Minggu ini ada peningkatan walaupun kecil. Kita sekarang ini 88 orang yang terpapar hari ini, untuk itu seluruh masyarakat kita dalam waktu dekat ada libur Natal, libur tahun baru, waspadai," tutur Edy.

Edy kemudian meminta warga mendoakan pandemi virus COVID-19 segera berakhir. Dia meminta warga melakukan hal itu saat peringatan Natal.

"Ibadah tetap mewaspadai kondisi musibah yang masih kita alami. Ibadah tolong doakan kita semua, COVID-19 agar segera diangkat oleh Tuhan di Sumatera Utara, di Indonesia, bahkan di seluruh dunia ini," jelasnya.

Edy juga akan melakukan doa secara serentak pada Jumat (4/12/2020). Doa ini dilakukan agar Pilkada serentak berjalan lancar dan pandemi segera berakhir.

"Kita mendoakan yang pertama tentang tanggal 9 Desember, ada Pilkada kita 23 Kabupaten dan Kota, terbanyak di Indonesia. Untuk itu kita mendoakan seluruh rakyat datangi TPS-TPS di 23 Kabupaten/Kota, lakukan pencoblosan sesuai hati nurani. Pilih pemimpin yang benar, pemimpin yang pantas dan cocok untuk di daerahnya masing masing, sehingga benar benar pemimpin itu bisa menyejahterakan rakyatnya," kata Edy.

"Yang kedua, dalam waktu dekat juga ada kegiatan menjelang natal, menjelang tahun baru, keselamatan untuk kita semua terhadap khusus-nya terhadap COVID-19 yang saat ini kita rasakan," imbuhnya.



(dci/an)

Minta Warga Tak Keluar Saat Libur Panjang, Gubsu Edy: Bersih-bersih Rumah Saja Minta Warga Tak Keluar Saat Libur Panjang, Gubsu Edy: Bersih-bersih Rumah Saja Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 3.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.