Silaturahmi Politik Menyejukkan Pasca Pilkada, Pasangan Hartop kembali "Berkawan" dengan Sukawan

Media swara semesta(18/12/2020),

Pasir Pengaraian – Pasca Pilkada Rokan Hulu (Rohul) 2020 masyarakat sempat  terpolarisasi. Namun untuk menyejukkan suasana tensi politik di Rohul, langkah Pasangan Calon (Paslon) Hartop (Hamulian-Topan) nomor urut 02 patut dipuji dan diapresii. Atas kebesaran hati Paslon Hartop mengucapkan selamat dan bersilaturrahmi dengan Paslon Sukawan (H. Sukiman – H. Indra Gunawan) nomor urut 02.

Kedatangan Paslon Hartop dikediaman rumah dinas Bupati Rohul, Selasa (15/12/2020) malam, disambut hangat oleh Cabup H. Sukiman dan Cawabub H. Indra Gunawan yang meraih suara terbanyak di Pilkada Rohul 2020.

Dari pantauan, Suasana hangat dan penuh tawa terlihat saat kedua pasangan yang dalam beberapa bulan ini bertarung di Pilkada Rohul "Berkawan" kembali dengan suasana penuh keakraban dengan Sukawan Nampak juga di hadiri Tim Sukses yang juga anggota DPRD Rohul seperti Abdul Halim, Moh. Aidi, Mukhlizar SH dan Ketua Tim Koordinator Pemenagan Kecamatan Tambusai.

Calon Bupati Rohul H. Sukiman saat dikonfirmasi mengatakan berbagai perbedaan pendapat yang muncul saat masa kompetisi Pilkada sudah selesai. Dia berharap masyarakat Rohul kembali bersatu untuk membangun Rohul lebih maju. Ia siap merangkul semua kompetitornya di Pilkada lalu.

Ia juga memuji langkah Pasangan Hamulian dan Syahril Topan dengan sportif yang menyejukkan penuh kedamaian menerima kekalahan di Pilkada Rohul 2020 bahkan mengucapkan selamat dan bersilaturahmi dengan Pasangan Sukawan.

“Kita berharap usai Pilkada tidak ada lagi nomor 01, 02 dan 03. Kita semuanya adalah warga masyarakat Rohul. Kita harus dengan jujur mengakui hasil Pemilihan yang ditetapkan oleh KPU, itu adalah suara dan amanah masyarakat,” ujarnya.

“Kita semuanya harus menyadari tidak ada lagi berpikiran atau ditunggangi kepentingan oleh orang-orang tertentu, yang akhirnya membuat sesuatu kegiatan atau ucapan yang sifatnya kurang menyejukkan dalam menuju kedamaian,” kata Sukiman.

Diakui Sukiman, Pasca pemilihan 9 Desember 2020 saat penghitungan Real Count pasangan Sukawan meraih suara terbanyak sementara versi Tim Koalisi Rokan Hulu Maju, Hamulian juga memberikan ucapan selamat kepada pasangan H. Sukiman dan H. Indra Gunawan via telepon seluler.

“Langkah legowo dan berbesar hatinya pak Hamulian dan Syahril Topan ini patut kita apresiasi, malam tadi beliau telah bersilaturrahmi langsung dengan kita, pada tanggal 9 Desember lalu beliau juga mengucapkan selamat kepada saya melalui telepon,” katanya

“Pada intinya beliau (Pasangan Hartop) sudah mengucapkan selamat atas kemenangan nomor 2 pada Pilkada ini dan menerima hasil keputusan yang ditetapkan KPU Rohul, karena beliau juga komitmen untuk bersama-sama membangun Rokan Hulu,” jelas Sukiman

Dari hasil Pleno KPU tingkat Kabupaten Rohul Rabu (16/12/2020), Paslon Sukiman-Indra Gunawan memperoleh suara terbanyak 92.394 suara atau unggul 2.148 suara, disusul Paslon nomor urut 3 Hafith Syukri-Erizal memperoleh 90.246 suara dan Paslon nomor urut 1 Hamulian-Topan memperoleh 49.155 suara.

“Oleh karena itu saya selalu berharap kita harus dengan tenang dan bersabar dalam menghadapi setiap permasalahan. Sekali lagi saya berharap kepada seluruh masyarakat Rohul pada hari ini KPU Rohul telah melakukan Rapat Pleno tingkat Kabupaten, jadi kita lihat Paslon 02 meraih suara terbanyak yang mendapatkan suara Rakyat,” kata Sukiman.

“Tentunya ini harus kita terima dan kita sadari dengan selisih 2.148 suara. Saya juga mengajak kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat mari kita bangun Rohul bersama-sama untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju kedepannya,” harap Sukiman.

Sementara itu, Saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Syahril Topan mengaku agenda dirinya bersama Hamulian ke Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu juga mengakui pertemuan mereka bersilaturahmi dengan H. Sukiman dan H. Indra Bu Gunawan.

"Hanya agenda silaturahmi saja," kata M Syahril Topan singkat.


**(SHR)

Silaturahmi Politik Menyejukkan Pasca Pilkada, Pasangan Hartop kembali "Berkawan" dengan Sukawan Silaturahmi Politik Menyejukkan Pasca Pilkada, Pasangan Hartop kembali "Berkawan" dengan Sukawan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.