Diduga Seorang Pria Lakukan Pungli ke Pedagang Sate di Jalan Binjai

Media Swara Semesta (14/2/2021),

Beredar video di media sosial, terjadi dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh warga kepada pedagang kecil di KM 12 jalan Binjai, Komplek Palem Kencana, Sunggal. Pungli ke Pedagang Sate

Dari video yang diamati berdurasi 3 menit 47 detik, terlihat pria mengenakan kaos hitam duduk di sebuah kedai pedagang sate.

“Jadi gimana sekarang dek, kalian lah kek mana sekarang. Kemarin kusuruh gak usah ke sini tapi tetap kemari. Jadi, kalau kau kusuruh pergi gak mau?’ ucap pria berkaos hitam dengan nada ancaman.

Si pedagang yang tak terlihat begitu jelas mengatakan bahwa dia hanya mengikuti perintah manjikannya.

“Aku engga tahu bang. Aku disuruh kerja ya kerja,” jawab pekerja gerobak sate.

Pedagang sate terus menjawab perkataan yang dilontarkan pria itu. Si pedagang mengatakan bahwa dia bekerja hanya untuk mencari rezeki untuk dimakan sehari-hari.

“Aku engga peduli kau mau makan atau engga. Mau mampus pun aku gak peduli, yang penting kalian bayar,” ucap lelaki berbaju hitam dengan nada yang keras.

Di ujung pembicaraan pun sempat terjadi percekcokan antara perempuan yang merekam video dengan dirinya.

Tidak lama, diujung video, pria berbaju hitam dengan rambut pendek pergi meninggalkan lapak pedagang tersebut.

Saat dikonfirmasi ke pihak kepolisian, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, mengatakan, pihaknya sudah mendatangi TKP namun belum mendapati tukang sate yang ada di video.

“Tidak tahu kita betul atau tidak. Karena tadi kami sudah ke TKP dari sore sampai malam tapi tidak ada. TKP nya di komplek perumahan dan tidak ada tukang sate,” katanya,melalui telepon seluler, Sabtu (13/2/2021).


(dgr/an)



Diduga Seorang Pria Lakukan Pungli ke Pedagang Sate di Jalan Binjai Diduga Seorang Pria Lakukan Pungli ke Pedagang Sate di Jalan Binjai Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.2.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.