Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Geger, Niat Cari Kerang Hias, Warga Sibolga Temukan Mortir

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (6/2/2021),

Masyarakat Kota Sibolga, Sumatera Utara, dihebohkan dengan penemuan satu buah mortir di Perairan Dermaga Pelabuhan Anggar. Mortir tersebut ditemukan di kedalaman 1,5 meter, Jumat (5/1/2021) malam.

Kejadian bermula saat warga Iwan Suandi Gea dan Khairul Anwar berenang ke perairan untuk mencari kerang hias.

Namun pada saat Iwan menyelam, ia menemukan karang yang sangat berat. Lalu ia memanggil rekannya, Khairul untuk bersama-sama membantunya mengangkat karang tersebut.

Setelah di angkat ke permukaan, mereka melihat benda tersebut sudah di selimuti oleh tanah.

“Kami pikir tadi ini knalpot sepeda motor. Saat diangkat rupanya ini,” kata Chairil Anwar.

Namun saat akan dibawa ke rumah, ada warga lain yang mengatakan jika benda tersebut seperti mortir yang bisa saja meledak.

Setelah mengetahui benda yang dibawa ke darat berupa mortir, dia mengaku kaget dan takut. Dia khawatir benda tersebut meledak. Sontak, penemuan benda diduga mortir itu pun menyita perhatian warga yang sedang berada di kawasan Pantai Anggar Sibolga.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Beringin, Aipda Hadi Sitanggang yang menerma informasi penemuan benda diduga mortir ini pun langsung turun ke lokasi. Selanjutnya, benda diduga bahan peledak itu dibawa ke Polres Sibolga.

“Dibawa ke Polres Sibolga untuk selanjutnya dilakukan penelitian bersama pihak berwenang,” katanya.

Penemuan benda diduga mirip mortir ini bukan kali pertama di lokasi ini. Pada tahun 2014 silam, warga setempat bernama Rizal juga pernah menemukan benda serupa.

Setelah di bersihkan, alangkah terkejutnya mereka melihat benda tersebut yang ternyata sebuah mortir dengan berat diperkirakan mencapai 20 kilogram. Penemuan itu langsung dilaporkan kepada pihak berwajib.

Kasubbag Humas polres Sibolga Iptu R Sormin membenarkan penemuan mortir tersebut.

“Benar ada penemuan mortir. Saat ini sudah diamankan ke Polres Sibolga, ” ujarnya.

Setelah mengamankan mortir yang sudah di penuhi terumbu karang, petugas Polres menunggu tim Jihandak Polda Sumut untuk membawa barang tersebut.


(dgr/an)


0 Comments