Jatuh ke Jurang Sedalam 500 Meter Saat Memancing, Warga Aceh Tamiang Dievakuasi Selamat

Media Swara Semesta (26/2/2021),

Tim SAR gabungan mengevakuasi pemancing warga Kabupaten Aceh Tamiang yang jatuh ke jurang di kawasan hutan Desa Rantau Panjang Bedari, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur. Korban dievakuasi dalam kondisi selamat usai jatuh ke dalam jurang sedalam 500 meter.

Ketua Satuan Tugas SAR Aceh Timur Abdul Musafir mengatakan, identitas korban bernama Sakirin (33). Dia dievakuasi petugas dalam kondisi selamat pada Rabu (24/2/2021).

"Korban Sakirin ditemukan sekitar 500 meter di jurang dari titik awalnya jatuh. Kini korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Aceh Tamiang karena mengalami luka pada bagian kaki," kata Abdul Musafir, Kamis (25/2/2021).

Sebelumnya, korban Sakirin (33) asal Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang bersama tiga rekannya memancing persis di pinggir jurang. Dia terpeleset dan akhirnya jatuh ke jurang.

Mengetahui rekannya jatuh, ketiga teman korban mencoba membantu, namun gagal. Lalu melaporkan kejadian tersebut ke petugas. Mendapat informasi, polisi berkoordinasi dengan unsur TNI, Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur lalu bergerak ke lokasi.

Petugas gabungan menuju lokasi dengan menyeberangi sungai menggunakan perahu kayu serta berjalan kaki selama empat jam. Mereka kemudian menggotong korban dalam kondisi masih selamat.



(ins/an)

Jatuh ke Jurang Sedalam 500 Meter Saat Memancing, Warga Aceh Tamiang Dievakuasi Selamat Jatuh ke Jurang Sedalam 500 Meter Saat Memancing, Warga Aceh Tamiang Dievakuasi Selamat Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 25.2.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.