Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Buka Paksa Pintu Darurat, Penumpang Wings Air Diamankan Petugas Bandara Kualanamu

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (7/3/2021),

Penumpang pesawat Wings Air tujuan Kualanamu-Bandara Binaka, Gunung Sitoli, Nias diamankan petugas keamanan penerbangan (Avsec) Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (7/3/2021).

Penumpang berinisial HS (29) itu membuka pintu darurat saat pesawat dengan registrasi PK-WHO tengah bersiap lepas landas bersama empat awak dan 45 penumpang. 

"Pesawat itu sesuai jadwal akan tinggal landas pukul 08:45 WIB. Saat persiapan penerbangan sudah selesai dan semua penumpang sudah masuk ke dalam kabin pesawat, tiba-tiba seorang penumpang laki-laki yang duduk di kursi 3A membuka paksa pintu darurat," kata Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Priharto, Minggu (7/3/2021).

Akibat insiden itu, kata dia, petugas langsung mengamankan HS. "Sekarang yang bersangkutan sudah kita serahkan kepada petugas keamanan untuk proses lebih lanjut," kata Danang.

Dia menyebutkan, atas kondisi tersebut, seluruh penumpang terpaksa diturunkan dan diarahkan kembali ke ruang tunggu keberangkatan bandara. Para penumpang pesawat tersebut kemudian diberangkatkan kembali pada 09.40 WIB dengan menggunakan pesawat Wings Air yang lain yakni ATR 72-600 registrasi PK-WHM. 

"Jadwal penerbangan penumpang yang semestinya pukul 08.45 WIB molor sekitar 55 menit. Tapi pesawat pengganti sudah dikerahkan untuk mengangkut penumpang dan pesawat itu sudah mendarat di Gunung Sitoli pukul 10.45 WIB," tukasnya.

Danang berharap kepada seluruh penumpang untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan saat di darat serta sedang mengudara.

Tindakan yang dilakukan oleh penumpang indisipliner atau unruly/ disruptive passenger akan mendapatkan sanksi tegas dan memiliki konsekuensi hukum.


(ins/an)

0 Comments