Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Forum Mahasiswa KIP Kuliah UPP Gelar Lomba Stand Kewirausahaan Kreatif

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (24/3/2021),

Forum Mahasiswa KIP -Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rangkul Eduprenuership Tahun 2021 dan membuat Lomba Stand Kewirausahaan Kereatif, Selasa (23/3/2021).

Lomba Stand Kewirausahaan Kereatif ini resmi di buka Sekda Rohul di wakilkan Kepala DKPP Fathanalia Putra, dengan tema "The Ambasador Of Business Edupreneur UPP For Theknopreneur Campus 2035."

Fathanalia Putra menyampaikan "Lomba Stand Kewirausahaan Kereatif ini sangat bagus di adakan, dan juga bisa menjadi contoh bagi universitas lain ,Karana dengan berwirausaha mahasiswa dapat membantu menyelesaikan pendidikannya"

"Disampingi Kuliah berwiarusaha harus dikembangkan saat ini ,Karena dapat mengembangkan ekonomi masyarakat dan masyarakat lebih produktif." Tambahnya.

Di tempat yang sama PLT Rektor UPP Dr.Hardianto Mpd, mengatakan "Dalam menuju kampus Teknopreneur 2035,Lomba Stand Kewirausahaan Kereatif ini, sagat mendukung.

"Dengan adanya hal seperti ini "mahasiswa bukan hanya mampu menyelesaikan mata kuliah sesuai jurusan masing-masing ,tapi juga dapat mempunyai keahlian dalam bidang usaha" Ujarnya.

Ketua umum KIP -Kuliah UPP Gusrina mengatakan "lomba kewirausahaan kreatif ini di adakan mengingat usianya Pendemi Covid-19, tentu mahasiswa kembali ke dunia kampus ,dan juga tidak akan lama lagi bulan Ramadhan akan tiba , oleh karena itu dengan adanya hal tersebut, akan menciptakan cikal bakal mahasiswa untuk berwirausaha dimana dapat berperan di kalangan masyarakat ,seperti di pasar Ramadhan, yang nantinya dari hasil usahanya sendiri dapat membantu menyelesaikan mata kejuruan kuliahnya."

Rina juga mengatakan "pada lomba kewirausahaan kreatif ini, free administrasi di ikuti 55 tim terdiri dari 275 mahasiswa,kemudian bagi pemenang lomba deberi uang pembinaan, sertifikat untuk prodi, sertifikat anggota, dan piala.

Untuk menu yang di Bazar yaitu produk makanan dan kerajinan tangan dan cara penilaiannua di tinjau dau kebersihan dan keindahan stand, kemudian peluang hari ini di bawa ke stand bisa menjadi bisnis prodi kedepannya.


(shr)

0 Comments